Sukses

Penting, Berikut 6 Kalimat yang Lebih Penting dari 'I Love You'

Selain 'I love you', berikut 6 kalimat yang penting diucapkan ke orang-orang yang Anda sayangi.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan dengan orang-orang terdekat seperti keluarga, pacar, dan sahabat, ada kalimat tertentu yang menunjukkan bahwa Anda menghargai keberadaan mereka dalam hidup Anda. Salah satunya adalah kalimat I Love You jika Anda sedang ingin mengekspresikan rasa cinta dan sayang kepada orang tertentu.

Komunikasi yang baik menjadi salah satu fondasi sehat tidaknya sebuah hubungan. Dan komunikasi yang baik membutuhkan kalimat-kalimat positif yang membangun. Dilansir dari situs Higherperspective pada hari Selasa (10/5/2016), simak 6 kalimat yang lebih penting daripada 'I love you' yang bisa Anda ucapkan kepada orang-orang yang Anda sayangi.

Terimakasih

Mengekspresikan rasa terimakasih adalah hal yang sangat penting dalam berkomunikasi dengan semua orang, terlebih lagi dengan orang-orang yang terdekat dengan Anda. Saat Anda menunjukkan rasa syukur, Anda memengaruhi sekeliling Anda dengan semangat positif, dan membuat orang tersebut merasa dihargai.

Kamu bisa!

Jangan takut memberikan semangat kepada orang lain? Kesalahpahaman memang sesuatu yang tidak bisa dihindari dalam sebuah hubungan, namun jangan berhenti menyemangati orang lain meskipun Anda tau ada kegagalan mungkin terjadi. 

Saya mencintai diri sendiri

Mencintai diri sendiri sama pentingnya dengan mencintai orang lain. Jika Anda tidak mencintai diri Anda sendiri, Anda tidak bisa memberikan cinta kepada orang lain di sekeliling Anda. Sama halnya dengan memakai masker oksigen di pesawat ke diri sendiri sebelum mencoba menyelamatkan orang lain. Ada kalanya Anda harus mengutamakan kepentingan diri sendiri.

6 kalimat yang lebih penting dari I love you. Ilustrasi: pinterest.com

Lupakan apa yang sudah terjadi

Penting bagi kesehatan mental Anda untuk menyadari kesalahan-kesalahan yang pernah Anda buat, namun selama Anda sudah memetik pelajaran dari kesalahan tersebut, Anda tak perlu terus memikirkannya.

Saya berharap kamu sukses

Kalimat yang paling bisa memberi semangat bagi orang lain adalah kalimat yang menunjukkan bahwa Anda 100% percaya kepada kemampuan orang tersebut. Anda harus melakukan apa pun untuk membantu orang-orang yang Anda sayangi mencapai kesuksesan.

Saya memaafkan kamu

Memaafkan adalah hal yang paling indah, namun sulit, untuk dilakukan dalam kehidupan manusia. Hanya maaf yang bisa memperbaiki hubungan antara dua pihak baik di antara dua individu, komunitas, keluarga, bahkan bangsa. Dengan memaafkan, manusia dapat mewujudkan perdamaian di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini