Sukses

Mengintip Belakang Panggung Kontes Kecantikan Transgender

Liputan6.com, Jakarta Thailand merupakan negara yang terkenal akan kecantikan para pria yang sudah menjelma ke dalam penampilan wanita alias transgender. Negara itu pun memiliki kontes kecantikan yang dikhususkan untuk mereka.

Miss Tiffany's Universe merupakan kontes kecantikan khusus transgender yang sudah eksis di Thailand sejak 1998. Ajang itu baru digelar setiap tahun sejak 2004.

Miss Tiffany's Universe 2016 transvestite contest in Bangkok

Setiap tahunnya, ratusan kontestan berusia 18 hingga 25 tahun mengikuti ajang itu. Maklum saja, hadiah yang ditawarkan cukup fantastis yakni gaji satu tahun mencapai 120.000 baht atau setara dengan Rp 43 juta dan mobil. Siapa yang tidak tergiur?

Kontes ini membantu para transgender diterima di komunitas yang lebih luas. Disiarkan secara langsung di televisi setempat, acara ini termasuk menarik banyak penonton.

Layaknya kontes kecantikan lainnya, kontestan wajib berjalan dengan pakaian renang dan gaun. Saat di belakang panggung pun para transgender cantik sudah berpakaian pakaian renang two pieces yang seksi.

Seperti apa mereka di belakang panggung? Seorang fotografer mengabadikan keseruan di belakang panggung kontes kecantikan transgender tersebut.

Miss Tiffany's Universe 2016 transvestite contest in Bangkok

 

Miss Tiffany's Universe 2016 transvestite contest in Bangkok