Sukses

Ini 7 Negara Paling Menawan di Asia Tenggara

Sebuah laman travel terkemuka di Inggris merilis 7 negara paling menawan di Asia Tenggara, peringkat berapakah Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Roughguides, salah satu laman travel terkemuka yang berkedudukan di London, Inggris, baru-baru ini merilis tujuh destinasi wisata terindah di Asia Tenggara. Hasilnya mencengangkan, Indonesia berada di peringkat pertama sebagai negara dengan destinasi wisata terindah di Asia Tenggara. Hasil ini tentu bukan manipulasi, pasalnya ketujuh peringkat ditentukan langsung oleh pembaca Roughguides sendiri.

Berikut tujuh negara dengan destinasi wisata terindah yang ada di Asia Tenggara pilihan pembaca Roughguides, seperti yang dikutip dari laman media travel online tersebut, Selasa (5/4/2016).

7. Thailand

Rayakan momen romantis bersama pasangan Anda hanya di Thailand

Meski Indonesia selalu kalah dalam hal jumlah kunjungan wisata dengan negara Gajah Putih ini, nyatanya Indonesia masih lebih dikenal sebagai destinasi wisata terindah dibanding Thailand. Negara ini telah lama menjadi salah satu tujuan destinasi wisata bagi para backpacker mancanegara. Gunung, pantai, dan kenikmatan kuliner menjadi daya pikat Thailand di mata wisatawan asing. Para pembaca Roughgudes juga mengatakan, “Thailand tak hanya indah, tapi orang-orangnya juga ramah.”

6. Laos

 Foto: Roughguides/ Pixabay

Siapa yang sangka, negara kecil yang dijepit Thailand dan Vietnam ini diklaim sebagai negara dengan destinasi wisata terindah setelah Thailand. Laos bahkan tidak memiliki garis pantai seperti kebanyakan negara-negara di Asia Tenggara. Meski demikian, Laos menjadi tempat yang tepat bagi para pelancong yang ingin menyaksikan beragam keindahan air terjun alami. Tak hanya itu, Laos juga memiliki kota-kota kecil yang menawan yang telah lama menarik wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung, salah satunya adalah Luang Prabang.

5. Vietnam

Foto: Roughguides/ Pixabay

Siapa yang tidak kagum melihat bebatuan karts yang menyembul dari laut biru yang jernih. Ha Long Bay saja tidak cukup menggambarkan keindahan Vietnam, mengingat negara ini memiliki begitu banyak destinasi wisata pantai yang memukau. Jangan lupa, salah satu sungai terbesar di dunia juga ada di Vietnam. Sungai Mekong, tak hanya menjadi destinasi wisata, tetapi juga merepresentasikan budaya masyarakat Vietnam yang maritim.

4. Filipina

Lansekap indah menjadi daya tarik wisata bagi Pulau Palawan.

Sebagai negara kepulauan dengan lebih dari 7 ribu pulau, Filipina berada di posisi empat sebagai negara paling indah di Asia Tenggara. Pulau Palawan, merupakan salah satu tempat paling indah di negara ini. Air laut yang biru di antara tebing bebatuan besar, hingga lanskap rerumputan bergelombang di Chocolate Hills menhadi daya pikat Filipina di mata para wisatawan mancanegara.

3. Kamboja

Panorama matahari terbit di Angkor Wat, Kamboja. (ooaworld.com)

Jangan heran jika Kamboja menempati posisi tiga teratas sebagai salah salah satu negara dengan destinasi wisata terindah versi pembaca Roughguides. Pasalnya masyarakat Kamboja dianggap ramah oleh para wisatawan mancanegara. Lebih dari itu, pemandangan matahari terbit di Angkor Wat merupakan pemandangan alam spektakuler yang ada di negara tersebut.

2. Myanmar

Foto: Roughguides/ Pixabay

Pariwisata Myanmar telah mengalami kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Bangkit dan berkembang, negara ini ternyata menawarkan banyak destinasi wisata yang “eye-candy”. Salah satnya adalah pemandangan syahdu para nelayan di Danau Inle, atau pemandangan matahari terbit di antara ribuan reruntuhan candi di Bagan, atau berjalan-jalan menyusuri Irrawaddy dan bertemu dengan penduduk setempat yang gemar melempar senyum. Myanmar adalah tujuan wisata kedua yang layak dikunjungi di Asia Tenggara.

1. Indonesia

Sisi lain keindahan Pink Beach dilihat dari langit. / Foto: Liputan6.com/ Muhammad Husni Mubarok

Siapa yang tidak kenal Indonesia, negara dengan 17 ribu pulau menawan yang berjajar dari Sabang hingga Merauke? Indonesia telah merebut hati sebagian besar pembaca Roughguides, dan menempatkannya sebagai negara dengan destinasi wisata terindah pertama yang layak di kunjungi di Asia Tenggara. Tak heran jika Indonesia berada di posisi pertama, mengingat semua destinasi wisata unggulan yang ada di negara lain ternyata juga dimiliki Indonesia.

Jika Kamboja memiliki Angkor Wat, Indonesia punya Borobudur yang sangat menawan jika dilihat dari Puthuk Setumbu. Jika Thailand memiliki banyak pantai menawan dan Laos kaya akan air terjunnya spektakuler, Indonesia memiliki beragam jenis pantai dengan karakternya yang berbeda-beda. Indonesia juga punya air terjun Sipiso-piso dan Madakaripura yang memiliki keindahan luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.