Sukses

Unik, Gitar Ini Terbuat dari Lego dan Berfungsi dengan Baik

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda para pecinta Lego, ternyata mainan anak yang juga digemari orang dewasa ini tak hanya sarana rancang bangun dan bahan dasar membuat prakarya robot. Lego juga bisa dikreasikan menjadi sebuah alat musik, yaitu gitar.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Senin (4/4/2016), seorang gitaris asal Italia, Nicola Pavan berhasil mengkreasikan dan menciptakan instrumen gitar. Gitar yang lengkap dengan neck, elektronik, dan perangkat kerasnya tersebut dibuat dari Lego.

Gitar tersebut ternyata cukup kokoh untuk dimainkan karena antara satu bagian dan bagian lainnya saling menahan bersama-sama. Bahkan untuk merekatkan antar bagian lego tersebut, tak sedikit pun menggunakan lem.

Dalam website pribadinya, Pavan menegaskan bahwa jika ada orang yang menganggap bahwa di belakang lapisan lego pada gitar tersebut terdapat kayu untuk menopang, pandangan itu dianggapnya keliru. Pasalnya, Pavan menegaskan seluruh gitarnya terbuat dari lego dan tanpa adanya lem.

Jangan meragukan setiap tombol, senar, dan semua yang ada pada gitar tersebut berfungsi dengan baik. Melalui video ini, Anda akan melihat bagaimana gitar lego karya Pavan mampu mengeluarkan suara dan tak kalah dengan gitar pada umumnya.

Menurut Pavan karya ini bukanlah main-main, karena butuh waktu lebih dari lima tahun untuk menyusun gitar dari Lego itu. Pavan, pertama kalinya memamerkan gitar uniknya tersebut di Treviso, Italia dan aksinya membuat penonton berdecak kagum dan terpana.

Untuk membuat sebuah bentuk dari Lego, membutuhkan ketelitian tingkat tinggi. Salah sedikit saja, maka bentuk Lego yang disusun akan hancur.

Berikut ini video selengkapnya.

Anak Berkebutuhan Khusus Diduga Dianiaya Wali Kelas

Tutup Video