Sukses

Mulai Besok, Tugu Monas Kembali Dibuka Hingga Malam

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat dibatasi jam bukanya, mulai Selasa, 5 April 2016, Monumen Nasional (Monas) kembali dibuka hingga malam. Dengan begitu, jam buka Monas dimulai dari pukul 08.00-22.00 WIB untuk selasa sampai Jumat. Sedangkan untuk akhir pekan, Monas akan dibuka dari pukul 08.00-00.00 WIB, dan tutup di setiap Senin.

Kepala UPT Monas, Rini Hariyani saat dihubungi Liputan6.com, Senin (4/4/2016) mengatakan, jam buka baru tersebut untuk memberikan pelayanan maksimal bagi para pengunjung yang ingin menikmati Monas pada malam hari. Jika jam buka Monas tidak diperpanjang maka pengunjung tidak mungkin bisa menikmati keindahan Jakarta dari atas tugu Monas di malam hari.

Rini menjelaskan, selama jam masuk Monas dibatasi sampai pukul 20.00 WIB, banyak permintaan dari pengunjung supaya jam masuk Monas diperpanjang. Karena itu, kini pihaknya mengakomodasi permintaan tersebut.

"Banyak yang ingin berkunjung ke Monas pada malam hari, makanya kami buka lagi sampai malam," kata Rini. 

Jam buka Monas yang baru itu akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Monas besok, pukul 19.00 WIB. Setelahnya Monas akan dibuka untuk umum sampai pukul 22.00 WIB.

Dengan jam buka yang baru, Rini mengungkapkan pihaknya telah menambah jumlah petugas yang berjaga-jaga di sana pada malam. Sebanyak 434 tenaga kontrak dikerahkan untuk berpatroli guna menjaga kawasan ring satu Ibu Kota itu bebas kriminal dan kegiatan asusila.

Sebagai informasi, salah satu penyebab pengelola Monas membatasi jam bukanya adalah kesulitan mengontrol tindak kriminal dan asusila. Dengan penambahan petugas, diharapkan kali ini Monas akan aman dan nyaman bagi pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan Jakarta dari atas Monas di malam hari.

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid