Sukses

Mengunjungi Orchard Road, Surga Wisata Belanja di Singapura

Liputan6.com, Singapura Singapura identik dengan wisata belanja. Berbagai pusat perbelanjaan yang menyediakan barang lokal dan import tersedia di negeri Singa tersebut. Salah satu destinasi wisata belanja yang menjadi favorit wisatawan Indonesia saat melancong ke Singapura adalah Orchard. Saat Liputan6.com mengeksplorasi Singapura selama 29 jam, Minggu (27/3/2016), jalan sekitar Orchard begitu rapi. Dilengkapi dengan taman, pusat perbelanjaan ini membuat pengunjung betah berlama-lama.

Perjalanan diawali dengan berkeliling distrik bisnis Capital Land, yang merupakan pengembang pusat perbelanjaan, perkantoran, dan hunian di Singapura yang berkembang menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk berbelanja.

Mengelilingi ION Orchard, Anda akan menemukan berbagai barang yang dijajakan, mulai dari produk fashion, elektronik, hingga beragam kuliner. Anda juga dapat memilih produk yang sesuai dengan budget wisata Anda.

Kawasan ini telah lama menjadi fokus wisata belanja di Singapura. Selain mudah diakses dari berbagai penjuru, ION Orchard juga dikelilingi penginapan berupa hotel berbintang. Anda dapat dengan mudah berwisata belanja kapan pun saat Anda liburan ke negeri jajahan Inggris ini.

Mengelilingi ION Orchard, Anda akan menemukan berbagai barang yang dijajakan, mulai dari produk fashion, elektronik, hingga beragam kuliner.

"Ke mal mau belanja dan makan jadi mudah. Cuma dengan jalan kaki. Jalanannya juga bersih dan rapi jadi nyaman sambil menikmati pemandangan kota," ungkap Mohammed Habib, salah satu wisatawan yang berkunjung ke ION Orchard, Selasa (29/3/2016).

Orchard Road, Singapura

Setelah puas berbelanja, tidak lengkap rasanya jika belum singgah ke The Merlion. Destinasi wisata ini menjadi landmark Singapura dengan patung ikan berkepala singa ini. Di sini, Anda dapat menikmati air mancur dan danau buatan di tengah deretan gedung tinggi khas perkotaan. Jika berkesempatan mengunjungi The Merlion di malam hari bersama pasangan, Anda dapat mendapatkan suasana yang berbeda. Kilau lampu dan hamparan danau memberikan nuansa romantis.

Mengakhiri perjalanan, sebelum kembali ke tanah air, Anda dapat mencari oleh-oleh di Mustafa Centre yang membutuhkan waktu 15 menit dari kawasan Orchard menggunakan Mass Rapid Transit (MRT). Berbagai pilihan coklat, makanan ringan, dan pernak-pernik khas negeri Singa ini bisa Anda jadikan pilihan buah tangan. 

Kuliner Malam Jumat: Menyantap Kelezatan 40 Lauk di Nasi Kapau Uni Upik

Tutup Video
Loading