Sukses

6 Makanan Khas Jepang yang Populer di Indonesia

Untuk Anda penggemar makanan Jepang, coba 6 jenis makanan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kini Anda tak perlu repot ke luar negeri hanya untuk menikmati menu negara lain, termasuk Jepang. Jepang memiliki berbagai pilihan kuliner dan sangat populer di Indonesia. Banyak anak muda dan dewasa menikmati makanan khas Jepang mulai dari kedai di pinggir jalan, food stall, hingga restoran. Kira-kira, makanan khas Jepang apa saja yang lagi hits di Indonesia? Yuk, kita simak!

1. Sushi
Makanan khas Jepang yang satu ini sangat populer di kalangan anak muda, khususnya Jakarta. Kini Anda bisa menemukan sushi di berbagai restoran Jepang. Varian sushi pun beraneka macam. Di Jepang sendiri bahkan ada ratusan jenis sushi, lho! Namun, ada beberapa sushi yang populer di Indonesia, seperti california roll, salmon sushi, rainbow roll, dan dragon roll.

2. Sashimi
Sashimi berbeda dengan sushi. Makanan khas Jepang ini berupa makanan laut segar yang diiris lalu dinikmati bersama saus kecap asin khas Jepang. Kunci kenikmatan sashimi adalah pada kesegaran makanan lautnya dan pisau yang digunakan untuk mengiris. Beberapa sashimi yang populer di Indonesia, seperti salmon sashimi dan maguro sashimi.


3. Onigiri
Onigiri adalah nasi kepal khas Jepang. Umumnya onigiri di Jepang untuk bekal ke sekolah, kantor, bahkan piknik. Isi onigiri kini juga makin beragam. Tak hanya nasi kepal, Anda juga bisa nikmati onigiri yang berisi salmon, tuna, ayam, hingga beef yakiniku.

4. Ramen
Ramen merupakan sajian mi ala Jepang yang memiliki banyak topping. Kelezatan ramen terletak pada air kaldunya. Ramen asli Jepang memiliki air kaldu yang dibuat dari miso, lalu berisi irisan daging, rumput laut dan daun bawang. Selain miso, ramen juga punya beberapa pilihan kaldu seperti shio (garam laut), shoyu (kecap).

5. Dorayaki
Tak hanya makanan utama yang populer di Indonesia, snack khas Jepang yaitu dorayaki juga sangat populer. Mungkin kepopuleran dorayaki berawal dari tokoh kartun Doraemon yang sangat menyukai dorayaki. Dorayaki memiliki bentuk bulat dan adonannya mirip seperti pancake. Namun, keunikannya terletak pada isi dorayaki, yang khas adalah kacang merah. Namun, di Indonesia sudah mulai dimodifikasi menjadi dorayaki keju atau cokelat.

6. Mochi
Camilan khas Jepang yang populer lainnya adalah mochi. Bentuknya yang bulat kecil menarik untuk dilihat dan membuat Anda penasaran dengan rasanya. Mochi memiliki rasa manis. Bahan utama mochi adalah beras ketan yang dihaluskan. Tekstur lembut dan kenyalnya mochi membuat makanan khas Jepang ini disukai banyak orang Indonesia.

Bagi Anda yang ingin mencicipi makanan khas Jepang dengan harga bersahabat, kini tak perlu jauh ke Jepang karena terdapat restoran sushi yang menyajikan banyak makanan khas Negeri Sakura, yaitu Sushi Kiosk. Sushi Kiosk tak hanya menyajikan sushi, tapi juga sashimi, onigiri, dan donburi. Sushi Kiosk hadir pertama kali di tahun 2010. Konsep yang diusung oleh Sushi kiosk adalah Grab and Go, di sini para customer bisa langsung memilih menu pada rak display yang tersedia dengan cepat dan praktis. Setelah memilih menu yang diinginkan, customer dapat langsung menyelesaikan transaksi di kasir. Menu tersebut dapat dinikmati secara dine in maupun take away.

Hingga saat ini, Sushi Kiosk berkembang dengan total delapan outlet yang tersebar di Jakarta, Bogor, dan Surabaya. Sushi Kiosk selalu berusaha memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, dengan terus melakukan perkembangan berdasarkan nilai perusahaan yang selalu menjunjung tinggi integritas. Sushi Kiosk selalu memberikan penawaran terbaik bagi pelanggan setianya. Tidak hanya memperhatikan rasa, tapi juga mutu masakan maupun pelayanannya.

Seluruh outlet Sushi Kiosk telah menerapkan standard HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Point) yang merupakan food safety management system dan telah diakui di seluruh dunia. Dengan penerapan HACCP, semua makanan yang tersaji di Sushi Kiosk terjamin telah melalui seleksi standar mutu dan keamanan yang terjamin, terlebih bagi menu Sashimi yang disajikan mentah.

Konsumen Sushi Kiosk bisa merasa aman menyantap semua menu baik yang dimasak maupun mentah karena standar mutu yang terjamin.

Voucher hemat Sushi Kiosk mulai dari Rp 49.000 di sini  untuk Torikon Enoki + Tuna Salad Onigiri + Tuna Salad Crispy mentai-4PCS + Salmon Maki-8PCS + Miso Soup

(Lakupon.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini