Sukses

Makna Kepercayaan Diri bagi Maria Sharapova

Liputan6.com, Jakarta Maria Sharapova, seorang wanita atlet tenis profesional dunia ini tidak hanya dikenal karena prestasinya dalam dunia olahraga, namun juga karena kecantikan dan gaya busananya

Maria pernah mendapatkan kesempatan sebagai wajah dari parfum Avon edisi 'Luck' dan dilansir dari stylenews.peoplestylewatch.com, Selasa (8/3/2016), Maria berbagi rahasia kesuksesan hidup dan kecantikan versi dirinya.

Maria mengakui dirinya tidak percaya dengan istilah keberuntungan, dan menurutnya itulah yang membuat berada di tempatnya sekarang ini. "Kerja keras adalah kuncinya," jelas Maria, perempuan berusia 28 tahun yang saat ini telah menduduki peringkat kedua di Women's Tennis Association.

"Saya selalu bergairah mendengar kata tenis. Saya jatuh cinta dengan permainannya saat saya masih berumur empat tahun. Sampai sekarang pun saya masih merasa jatuh cinta. Secara konstan, olahraganya pasti berubah, akan selalu ada kompetitor, kesempatan, dan pencapaian baru yang harus dicapai. Passion saya terhadap olahraga membuat saya percaya diri, karena saya benar-benar mencintainya," ungkap Maria.

Makna Kepercayaan Diri Bagi Maria Sharapova

Maria bahkan mengungkapkan keinginannya, bahwa suatu hari ia ingin mengubah dedikasi dan rasa cintanya terhadap olahraga kepada sesuatu hal yang lainnya, seperti desain pakaian.
"Saat saya tidak bermain tenis, saya selalu terobsesi dengan desain. Saya sangat senang mengikuti tren fashion. Saya harap dengan obsesi saya ini, saya dapat mengembangkannya dari waktu ke waktu," papar Maria.

Tidak hanya obsesinya terhadap dunia fashion, Maria juga terbuka tentang gaya hidup sehatnya. Sebagai juara tenis dunia, ia selalu menerapkan kebersihan, diet sederhana saat melakukan latihan yang berat, agar tetap kuat, dan makan makanan yang manis. Secara mengejutkan, ia tidak begitu peduli dengan berat badannya, ia hanya merasa bahwa ia harus memanjakan giginya setiap saat.

"Saya selalu berusaha untuk makan makanan yang bersih, kaya protein, sayuran segar, dan nasi merah. Saya adalah orang yang sangat percaya tentang moderasi dan menolak bahwa perempuan harus menghidarinya. Sangat penting untuk merayakan kemenangan Anda, seperti sering makan permen, namun tetap memiliki gigi yang bagus. Saya selalu merasa jauh lebih baik ketika saya bisa merawat diri saya sendiri, walaupun itu berarti mengambil satu hari istirahat dari latihan untuk istirahat dan bersantai," jelas Maria.

Maria Sharapova, atlet tenis profesional dunia, mengungkap rahasianya untuk tampil gaya dan modis.

Tidak dapat berbohong, Maria terkadang juga membutuhkan bantuan dari beberapa barang merek ternama untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Pada akhirnya, kepercayaan diri adalah tentang sikap. Ibaratnya, sebelum saya pergi keluar, saya akan menyemprotkan parfum di beberapa bagian tubuh dan memakai maskara di mata. Ini adalah semacam isyarat bagi diri saya sendiri bahwa saya siap untuk menghadapi hari tersebut atau apapun yang menghadang di depannya," tutup Maria pada wawancara saat pemotretan produk Avon.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

Loading