Sukses

Melalui Gestational Surrogacy, Tyra Banks Resmi Jadi Ibu

Setelah berjuang dengan metode kesuburan IVF, Tyra Banks akhirnya menjadi ibu dan mendapatkan seorang putra melalui gestational surrogacy.

Liputan6.com, Jakarta Supermodel dan pembawa acara Tyra Banks resmi menjadi ibu. Setelah berjuang dengan metode kesuburan in vitro fertilization (IVF), ia pun akhirnya mendapatkan seorang putra yang dinamakan York Banks Asla, melalui proses gestational surrogacy.

Tyra mengumumkannya melalui akun Instagram pribadinya @tyrabanks pada Rabu (27/1/2016) malam waktu setempat. Ia mengunggah foto berupa topi bayi dengan caption, "Hadiah terbaik yang kami usahakan dan doakan dengan keras akhirnya tiba."

Tyra Banks (Fanpop)

Melalui wawancara dengan situs People, Tyra pun mengungkapkan kebahagiaannya atas hadirnya bayi yang sudah lama dinantikannya bersama pacarnya, Erik Asla. Ia mengatakan, perjalanan untuk mendapatkan sang bayi tidaklah mudah.

"Namun ada secercah cahaya terang dan indah di ujung terowongan bagi aku dan ayahnya, Erik," ucap Tyra, seperti dikutip dari Inquirer, Kamis (28/1/2016).

Namun, Tyra tidak mengandung dan melahirkan bayi itu secara langsung. Ia melakukan proses gestational surrogacy dengan bantuan seorang donor wanita untuk mengandung buah hatinya dalam rahim sang surrogate mother. Beberapa artis juga sudah pernah melakukan proses ini adalah Giuliana Rancic dan Bill Rancic. 

"Kami berterima kasih kepada malaikat wanita yang membawa bayi laki-laki untuk kami. Kami berdoa untuk semua orang yang telah berjuang untuk mencapai titik ini. York Banks Asla, selamat datang di dunia," ucap wanita 43 tahun ini.

Ia juga mendeskripsikan bahwa anaknya memiliki jari-jari dan mata yang besar sepertinya. Sementara mulut dan dagunya mirip ayahnya.

"Saat aku menatap mata indahnya, aku teringat dengan semua orang yang telah berjuang dengan proses kesuburan atau kehamilan anak ini dan berdoa tanpa putus setiap hari," kata pembawa acara America's Next Top Model ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini