Sukses

Kolaborasi Apik Montblanc dan Karya Andy Warhol

Montblanc ingin merayakan dan memberi penghargaan kepada karya seni kontemporer yang merefleksikan karya-karya Andy Warhol.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal karya-karya legendaris Pop Culture Andy Warhol. Karya lukisan, film hingga fotografi yang provokatif kerap kali mendongkrak namanya. Ia selalu berhasil menembus batas sebuah karya seni di zamannya. 

Karena itulah, Montblanc ingin merayakan dan memberi penghargaan kepada karya seni kontemporer yang merefleksikan karya-karya Andy Warhol melalui sebuah koleksi edisi spesial.

Detail pena Montblanc edisi spesial Andy Warhol

Montblanc merilis sebuah pena yang terinspirasi dari karya Andy yang dibuat pada tahun 1965 bertajuk "Campbell’s Soup Cans series”. Terbuat dari material stainless steel, dua buah kaleng sup tomat menghias bagian tengah pena. Pena terlihat kian istimea dengan sentuhan warna biru dan jingga yang juga diambil dari palet warna karya seni Andy. 

Sentuhan warna perak yang ada merupakan cerminan dari The Silver Factory , studio milik Andy Warhol di New York yang menjadi studio dan saksi bisu karya-karya milik Andy.

Andy Warhol

Tak hanya itu, dibagian ujung pena juga terukir apik simbol uang dollar dan goresan bentuk bunga miliknya yang tenar di tahun 1964. Montblanc edisi spesial ini hadir dalam produk fountain pen, rollerball pen dan ballpoint pen. Tak ketinggalan quote dari Andy  “Art is what you can get away with” juga terukir sempurna pada bagian belakang pena.

Corak bunga khas karya Andy Warhol

Mesikupun Andy sudah tiada 30 tahun yang lalu, terbukti karyanya tetap mampu menginspirasi dunia. Montblanc menjadi salah satu brand yang masih mengapresiasi karya milik ' Bapak Pop Art' dunia yang satu ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini