Sukses

Gitar John Lennon Dulu yang Hilang Laku Terjual Rp 32,6 Miliar

Setelah hilang selama 50 tahun, Gitar John Lennon kini terjual dengan harga Rp 32,6 miliar.

Liputan6.com, Jakarta John Lennon adalah seorang legenda musik dunia. Siapa tak kenal dengan lagu `Imagine` dari personel band The Beatles ini.

Jika Anda penggemar Lennon, kabar ini menarik untuk disimak. Gitar akustik yang digunakan Lennon untuk menulis lagu `Love Me Do`, `I want to Hold Your Hand`, dan lagu hits lainnya laku terjual dengan harga fantastis.

Pembeli yang tak mau diungkap identitasnya itu membeli gitar tersebut dalam sebuah lelang dari balai lelang Julien’s Auctions. Harga yang ditebus untuk gitar Gibson J-160E itu adalah US$ 2,4 juta (sekitar Rp 32,6 miliar).

Dalam lelang itu dijelaskan bahwa gitar tersebut hanya ada 2 di dunia yang diterbangkan dari Amerika ke Inggris untuk Lennon. Ia memakai gitar itu selama setahun sebelum dipindahkan ke George Harrison.

Seperti dilansir dari situs CBS News pada Sabtu (21/11/2015), gitar itu hilang saat melakukan konser natal di tahun 1963. Hingga 50 tahun kemudian barulah seorang pria California menemukannya pada tahun 2014.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.