Sukses

Butuh Mood Booster? Ini Caranya

Mungkin sebagian dari Anda sedang mengalami hari yang buruk dan butuh penambah semangat atau mood booster. berikut yang bisa dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Butuh mood booster? Mungkin sebagian dari Anda sedang mengalami sebuah kekecewaan akan suatu hal, hingga perasaan jadi tidak enak.

Banyak cara untuk bisa mengembalikan perasaan Anda jadi lebih baik? Salah satunya dengan menarik nafas panjang, untuk membuat beban dalam pikiran menjadi lebih ringan.

Seperti dilansir dari Lifehack.org pada Jumat (13/11), Liputan6.com merangkum beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebagai pendorong semangat atau mood booster.

1. Tutup mata dan tarik nafas perlahan yang dalam

Menarik nafas yang dalam adalah cara jitu untuk menurukan tekanan darah, menenangkan pikiran, dan melepaskan hormon endorfin sehingga Anda merasa lebih baik dan bahagia. Lakukan aktivitas ini sambil menutup mata agar jauh lebih efektif dan menjauhkan Anda dari gangguan luar.

2. Gambarkan diri Anda sedang bahagia

Untuk sebagian orang, menggambar bisa jadi motivasi dan sugesti yang kuat berpengaruh pada perasaan dan pikiran mereka. Dengan menggambar diri sendiri yang sedang dalam keadaan bahagia, dipercaya akan memberikan sugesti pada pikiran. Diharapkan perasaan Anda jadi lebih semangat.

3. Bernyanyi dengan suara keras

Ketahuilah bahwa tak ada seorang pun di dunia ini yang tidak suka musik. Musik merupakan sebuah hal yang mampu mengendalikan pikiran dan perasaan Anda. Perhatikan saat Anda  bernyanyi (bagian dari musik) dengan suara keras, tanda disadari perasaan biasanya akan menjadi jauh lebih baik dan bersemangat.

4. Tertawalah sepuasnya

Tertawa merupakan aktivitas yang mampu membuat perasaan Anda jadi jauh lebih baik. Saat Anda sedang mengalami perasaan tidak enak, tertawa bisa merangsang keluarnya hormon endorfin sebagai mood booster.

5. Melompatlah

Ternyata melompat memberikan efek yang menakjubkan, salah satunya membuat sistem peredaran darah mengalir lebih lancar. Dengan melompat, anda bisa merangsang metabolisme dan melepaskan serotonin yang merupakan hormon stres. Selain itu, melompat juga mampu menstabilkan sistem saraf Anda. (Ffs)

 

Sumber. Lifehack.org

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini