Sukses

Cara Instan Hilangkan Noda Bekas Deodoran pada Baju

Noda bekas deodoran pada pakaian cukup sulit untuk dihilangkan dengan cara dicuci biasa. Berikut cara yang bisa Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Pakaian, terutama yang berwarna gelap seringkali mengalami noda di bagian ketiak. Ini akibat penggunakan deodoran yang sebagian bahannya menempel pada pakaian.

Noda pada pakaian ini cukup sulit untuk dihilangkan dengan cara dicuci biasa. Noda baru bisa hilang bila dicuci dengan cara khusus seperti metode dry-cleaning.

Namun sebenarnya, membersihkan noda bekas deodoran juga bisa dilakukan dengan cara lebih sederhana. Nah, jika ada pakaian Anda yang terkena noda bekas deodoran, mungkin Anda bisa mengaplikasikan cara seperti dikutip dari Good Housekeeping pada Kamis (5/11/2015) berikut ini.

- Menggunakan kain basah
Usapkan kain basah dengan gerakan ke bawah serat kain berulang-ulang hingga noda hilang. Abrasi tipis pada pakaian akan sekaligus menghilangkan noda bekas deodoran.

- Menggunakan stoking nilon
Gosok-gosok nilon stoking pada pakaian yang terkena noda deodoran. Voila, noda hilang dalam sekejap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini