Sukses

4 Alasan Anda Perlu Makan Bersama Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Mungkin telah banyak keluarga yang menghilangkan kebiasaan makan bersama di satu meja. Kesibukan, jadwal yang padat dan gaya hidup yang stres patut menjadi kambing hitamnya. Makan bersama keluarga pun sering kali terlewatkan.

Meski begitu, tampaknya Anda harus mengembalikan kebiasaan makan bersama tersebut. Sebab, banyak sekali manfaat yang diperoleh dari makan bersama keluarga. Mungkin terlihat sederhana, Anda hanya duduk dan makan di satu meja bersama anggota keluarga lain. Namun, jika Anda memiliki anak, maka itu akan sangat berarti bagi mereka.

Apa saja yang bisa didapat dari makan bersama keluarga? Inilah beberapa di antaranya seperti yang dikutip dari Boldsky, Selasa (20/10/2015).

Anda bisa membangun ikatan dengan anggota keluarga lain
Meja makan merupakan tempat yang baik untuk membangun ikatan bersama anggota keluarga. Sebab, di tempat ini, Anda berkesempatan untuk berbicara dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan masing-masing anggota keluarga.

Anda bisa mendidik anak tentang kesehatan
Selama percakapan di meja makan, Anda bisa menyelipkan pendidikan soal kesehatan kepada anak-anak, misalnya bagaimana cara untuk makan sehat dan tetap sehat. Anda juga bisa bicara soal gaya hidup sehat kepada mereka.

Makan bersama akan selalu dikenang
Ketika anak-anak Anda bertumbuh, mereka akan selalu mengingat saat makan bersama keluarga sebagai sebuah kenangan manis.

Anak merasa aman
Studi terbaru menemukan, anak-anak yang makan bersama keluarga mereka akan merasa lebih aman dan sehat secara emosi. Inilah alasan mengapa Anda perlu selalu makan bersama keluarga. (Uno/Ibo)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS