Sukses

Destinasi Lokal dan Internasional Paling Diburu Orang Indonesia

Meski ekonomi lesu, jumlah wisatawan nusantara mengalami peningkatan dua kali lipat dibanding periode setahun terakhir. Ini detinasinya

Liputan6.com, Jakarta Keadaan ekonomi Indonesia yang sedang lesu ternyata tidak berdampak terhadap dunia pariwisata Indonesia. Bahkan yang mengejutkan, jumlah pergerakan wisatawan nusantara mengalami peningkatan dua kali lipat di 10 tempat tujuan utama berlibur dibanding periode setahun terakhir. Hal ini setidaknya menjadi temuan Hotels.com, sebagai salah satu situs pemesanan akomodasi pariwisata.

Menurut informasi yang diterima tim Liputan6.com, Jumat (16/10/2015), situs pemesanan akomodasi pariwisata tersebut mengungkapkan, destinasi wisata domestik yang paling dicari wisatawan Indonesia pada kuartal ke-empat adalah Bali, Bandung, dan Jakarta. Sedangkan destinasi wisata internasional adalah Singapura, Tokyo, dan Kuala Lumpur.

Amit Agarwal, Senior marketing Manager Asia Tenggara Hotels.com mengungkapkan, “Secara keseluruhan, Indonesia tetap percaya diri dan terus melakukan perjalanan. Kita melihat pertumbuhan yang mengesankan dalam pencarian untuk kedua tujuan, baik domestik maupun internasional, di mana Jepang menjadi tujuan utama yang paling populer dan mengalami peningkatan sebanyak tiga digit dari tahun ke tahun.”

Untuk menikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga dan orang yang Anda cintai, nampaknya merencanakan liburan ke Bali atau Bandung menjadi tujuan wisata yang tepat. Sementara jika Anda berencana liburan ke luar negeri, musim gugur di Jepang nampaknya akan menyempurnakan liburan Anda bersama keluarga. Pilihan lainnya adalah mengunjungi Hongkong untuk berwisata belanja di kota modern tersebut. (Ibo/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.