Sukses

Kegiatan Seru saat Liburan di Hawaii

Hawaii menjadi daya tarik wistawan karena pantai, ombak, dan gunung apinya. Agar liburan anda lebih seru simak ulasan ini.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca yang cerah, pemandangan alam yang indah, tarian hula, pantai, dan spot favorit para peselencar merupakan gambaran eksotis dari Hawaii. Bagi anda yang suka dengan suasana iklim tropis dan olahraga air ekstrem seperti selancar, Hawaii bisa jadi pilihan destinasi liburan anda.

Negara ini juga dihiasi oleh ribuan gugusan gunung api yang tersebar sepanjang 2.400 kilometer. Untuk mengisi informasi destinasi liburan anda di Hawaii, berikut ini beberapa kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di sana, seperti dilansir dari situs National Geographic pada Minggu (25/10/2015).

 

Mendaki di Kauai, Na Pali Coast yang legendaris

Mendaki di Kau Nai, Hawaii (sumber foto. kauainaturetours.com)
Bagi Anda yang suka naik gunung dan trekking, Kalalu trail bisa menjadi pilihan rute perjalanan anda. Lembah, dataran tinggi, dan pantai yang membentang akan menjadi panorama yang disuguhkan kepada Anda. Banyak terdapat lokasi yang seru untuk berkemah ditambah sensasi mandi di bawah air terjun.

 

Melihat Paus Bongkok Melompat di Maui

Menyaksikan atraksi akrobat Paus Bongkok di Hawaii
Paus bongkok merupakan salah satu paus yang senang melakukan akrobat di dunia paus. Saat anda berkunjung ke Hawaii, khususnya di perairan Maui Nui yang terletak di antara Maui, Lanai, Molokai, dan Kepulauan Kahoolawe jangan lupa menyempatkan waktu untuk menyaksikan paus bongkok yang beratraksi layaknya seorang perenang indah.

 

Merasakakan Panasnya Lahar Hawai di Taman Nasional Gunung Api

Uji adrenalin merasakan sensasi melihat lahar gunung api dari dekat di Taman Nasional Vulkanik Hawaii
Kondisi permukaan alam Hawaii terkenal akan ribuan gunung api yang terletak di Taman Nasional Gunung Api Hawaii. Bagi Anda yang memiliki nyali lebih dan ingin tahu bagaimana hawa panas yang dihasilkan lahar gunung api dari jarak dekat. Terlihat bagaimana lahar gunung api menyatu dengan air laut di pesisir pantai.

 

Berkelana di "Grand Canyon" Pasifik di Kauai

Berkelana menyusuri lembah dan tebing dengan pemandangan indah Grand Canyon ala Hawaii
Bertualang ala backpacker ke "grand canyon" ala Hawaii, Anda akan dibuat kagum dengan pemadangan mengagumkan. Lembah hijau yang terhampar luas dengan dipagari tebing-tebing tinggi serta dihiasi air terjun akan mewarnai aktivitas kemah anda. Di tempat ini anda bisa berkemah di Wiliwili campground yang dikelilingi pepohonan asli Wili-wili.

 

Menyaksikan Aksi Peselancar di Ombak yang Ganas, Oahu

Menyaksikan atraksi peselancar menaklukan ombak ganas di Hawaii
Hawaii terkenal dengan ombaknya yang besar. Hal tersebut jelas menjadi spot favorit para peselancar baik lokal dan internasional untuk menguji adrenalin mereka. Bagi anda yang belum berani untuk menunggangi ganasnya ombak di Hawaii mungkin dapat menjadi penonton dulu sebelum perlahan mencoba olahraga ekstrem ini.

 

Berinteraksi Langsung dengan Manta Rays

Berinteraksi langsung dengan Ikan Manta Rays di Hawaii
Bagi anda yang suka menyelam, Hawaii memberikan kesempatan yang mungkin tidak ada di tempat lain, yaitu berinteraksi langsung dengan ikan pari Manta Ray. Kepulauan besar Kona Coast, merupakan salah satu pusat konservasi dan penelitian Manta Ray

 

Kuliner Makanan Otentik Hawaii, Oahu

Spam, makanan khas dari Hawaii
Tak lengkap rasanya kalau berkunjung ke daerah tropis, seperti Hawaii tidak mencicipi kuliner khas negara bagian ini. Babi atau spam menjadi makanan khas utama dari negara ini di samping makanan laut, dan juga Hawaii terkenal akan rempah-rempah seperti halnya Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.