Sukses

3 Hal Bijak dan Luar Biasa yang Bisa Dipelajari dari Kucing

Belajar dari kucing, kenapa tidak?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda terjebak dalam kondisi di mana Anda tidak menyukai seseorang, namun Anda tidak bisa menjauh dengan alasan sungkan dan sebagainya. Anda hanya bisa menahan dan tetap tersenyum, kecuali Anda merupakan pribadi yang blak-blakan. Nah, dalam kondisi seperti ini akan sangat mudah jika Anda mengikuti sifat kucing. Mengapa harus kucing?

Kucing merupakan hewan peliharaan yang memiliki sifat-sifat bijak. Salah satunya adalah pergi meninggalkan anjing yang merupakan musuhnya ketika dia tidak ingin memulai perkelahian.

Selain itu, nyatanya hewan kesayangan ini juga memiliki sifat bijak lainnya yang dapat Anda jadikan inspirasi. Seperti dilansir dari situs Metro, Senin (12/10/2015), berikut ini beberapa hal bijak dari seekor kucing.

Mudah Pergi
Adakalanya dalam hidup, Anda dirundung masalah. Sebagian orang meratapi nasib dan bahkan menghentikan langkahnya. Namun berbeda dengan kucing, ketika mereka tidak mendapat makanan, mereka pergi dan mencari tempat baru yang menyediakan makanan untuk mereka. Begitu juga seharusnya hidup, Anda dapat dengan mudah melangkah pergi dari satu kegagalan, jalan yang terang menanti untuk Anda kunjungi di depan sana.

Bersikap Tenang
Jika tidak diganggu mereka tidak akan melukai siapapun. Inilah hal yang dapat Anda pelajadi dari seekor kucing. Jika tidak karena Anda yang mengganggunya, ia tidak akan mengeluarkan suara erangnya sebagai tanda perkelahian di antara mereka. Terlepas dari hal ini, kucing selalu terlihat tenang.

Mandiri
Kucing tidak membutuhkan bantuan orang lain untuk membersihkan dirinya. Mereka menjilati bulunya sendiri dan membersihkan dirinya sendiri. Kemandirian kucing ini tentunya dapat Anda jadikan pelajaran untuk mandiri dalam melakukan hal apa saja dalam hidup.

 

(Mit/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.