Sukses

Memilih Fotografer Wedding

Pastikan Anda memilih fotografer terpercaya untuk mengabadikan momen bahagia mulai dari upacara yang sakral hingga kemeriahan pesta.

Liputan6.com, Jakarta

Foto pernikahan merupakan dokumentasi berharga yang akan Anda kenang selamanya. Pastikan Anda memilih fotografer terpercaya untuk mengabadikan momen bahagia mulai dari upacara yang sakral, hingga kemeriahan pesta pernikahan Anda.

1.  Gaya Foto

Sebelum memastikan fotografer wedding yang ingin Anda pilih, ketahui terlebih dahulu hasil foto seperti apa yang Anda inginkan. Misalnya, Anda menginginkan foto dengan gaya dokumenter yang lebih banyak menangkap momen candid daripada foto yang ditata, atau Anda menginginkan gaya portraiture yang lebih klasik, dimana Anda serta pasangan berfoto bersama dengan tamu di atas pelaminan. Ada juga gaya fotografi yang dihasilkan
lebih unik dari sudut pandang fotografer yang artistik.

2. Lihat Portofolio

Gaya memotret seorang fotografer dapat terlihat dari rekam jejak fotografernya. Pilih fotografer yang menampilkan foto yang ingin Anda dapatkan di hari
pernikahan Anda. Misalnya Anda bisa memilih fotografer yang mampu menangkap detil-detil yang ada di pernikahan, atau sangat lihai mengambil berbagai momen romantis Anda dan pasangan. Bagi Anda yang sedang mencari fotografer pernikahan Jakarta, berbagai pilihan tersedia sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Keseluruhan Sudut Pandang

Anda perlu melihat keseluruhan album foto pernikahan yang pernah dikerjakan oleh fotografer untuk mengetahui sudut pandang dan kesesuaiannya dengan apa yang Anda inginkan. Jangan hanya melihat beberapa foto di portofolionya, karena galeri di portofolio biasanya merangkum karya terbaik sang fotografer.

Mintalah hasil kerja fotografer yang mirip dengan tema yang Anda rencanakan, misalnya jika Anda merencanakan pernikahan di dalam ruangan dengan pencahayaan temaram, jangan begitu saja puas melihat karya fotografer yang menangkap momen di luar ruangan dengan cahaya alami. Begitupun sebaliknya.

(GR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.