Sukses

3 Kesalahan Umum dalam Menyantap Sushi

Yakin selama ini cara makan sushi Anda telah benar? Ini 3 kesalahan yang biasanya terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Cita rasa kuliner negeri Sakura yang paling mendunia tak lain dan tak bukan adalah sushi. Demam makan sushi di Indonesia pun kian merebak dan mengalahkan demam makan teriyaki-yakiniku, atau katsu.

Menu yang terdiri dari nasi yang dibentuk dan ditambah dengan makanan laut, daging, dan sayuran yang telah dimasak atau mentah memang piawai menggoyang lidah. Terlebih ketika diselimuti rumput laut dan diberikan bumbu penambah rasa seperti shoyu atau kecap asin, jahe, wasabi, dan cabai bubuk.

Namun ternyata terdapat beberapa kesalahan umum yang dilakukan ketika menyantap sushi. Mengutip video dari laman PureWow, Kamis (18/6/2015), setidaknya terdapat 3 kesalahan. Apa sajakah itu?

Menambahkan wasabi pada kecap asin
Yang benar adalah membalur wasabi tepat pada makanan laut, daging, atau sayuran.

Tidak membalikkan sushi ke samping
Yang benar adalah sebelum mencelupkan pada kecap asin, balikkan sushi ke samping terlebih dahulu.

Mencelupkan nasi ke kecap asin
Yang benar adalah merendam makanan laut, daging, atau sayuran, dalam kecap bukan nasinya.

Bagaimana? Apakah Anda sering melakukan kesalahan tersebut ketika menikmati sushi? Jika ya, video berikut ini perlu Anda simak.

(auf/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.