Sukses

Kuburan Ini Berlokasi Tepat di Tengah Jalanan

Kuburan berada tepat di tengah jalanan beraspal? Waw!

Liputan6.com, Amerika Serikat - Di tengah jalanan East County Road 400 South, dekat Amity, negara bagian Indiana, Amerika Serikat, terdapat sebuah gundukan tanah dan berbalut beberapa tumpukan batu. Gundukan tersebut berada tepat di jalanan aspal. Percaya atau tidak, gundukan tersebut merupakan kuburan dari Nancy Kerlin Barnett (1793-1831).

Nancy Kerlin masih berusia 14 tahun ketika menikah dengan William Barneet pad atahun 1808 dan mereka menetap di Amity, Indiana. Pada tahun 1831, ia meninggal di usia 39 dan dimakamkan di sebuah bukit kecil favoritnya, Sugar Creek. Beberapa tahun berikutnya, tempat tersebut sontak menjadi tempat pemakaman umum kecil.

Pada pergantian Abad, Johnson County memutuskan untuk membangun jalanan aspal di pemakaman kecil tersebut. Hal ini tentu mengakibatkan kuburan-kuburan di sana harus direlokasi. Namun, anak laki-laki Nancy keberatan makam ibundanya dipindahkan. Pihak pengembang pun tidak keberatan.

Masalah pun datang ketika dibutuhkan pelebaran jalan. Kini, sang cucu, Daniel G. Doty, keberatan jika kuburan neneknya harus direlokasi. Ia pun rela berdiam diri sambil membawa senjata agar kuburan sang nenek demi keinginannya terpenuhi. Sebab, menurutnya, sejarah dari tempat tersebut bermula dari makam sang nenek. (Auf/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini