Sukses

6 Pom Bensin Terkeren di Dunia

Siapa bilang kalau pom bensin tidak bisa membuat kita nyaman? Coba datang 6 pom bensin ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada saja cara kreatif yang dilakukan manusia untuk mempopulerkan wilayahnya. Melestarikan budaya langka, merenovasi bangunan bersejarah, menghembuskan mitos-mitos, membudidayakan kreasi masyarakat, membuat gerakan peduli lingkungan, hingga berkonsentrasi dengan fasilitas umum adalah beberapa jalan untuk membuat lingkungannya dikenal.

Jika Anda menganggap bahwa pom bensin adalah satu hal biasa yang tak mampu membuat sebuah daerah menjadi terkenal, coba tengok pom bensin - pom bensin ini. Berikut adalah 6 pom terkeren yang dilansir dari laman BoredPanda, Selasa (24/2/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pom Bensin 1-2

1. Jack Colker Union 76

Pom bensin ini berada di kawasan mewah California, Beverly Hills. Atap segitiga miring tersebut dibangun pada tahun 1965 sebagai bagian dari bandara, tetapi kini bangunan tersebut diperuntukkan sebagai pom bensin.



2. Red Hill Filling Station

Kekentalan gaya futuristik pada pom bensin tersebut tampak seperti sekelompok jamur psychedelic. Pom bensin ini dirancang oleh arsitek Amerika Eliot Noyes pada 1960-an. Pom bensin ini berlokasi di Leicestershire, Inggris.

3 dari 4 halaman

Pom Bensin 3-4

3. Orbit Gas Station

Sudut yang meruncing sungguh ide yang cukup gila. Raksasa bersayap layaknya pesawat ruang angkasa ini dirancang oleh arsitektur Googie. Hanya segelintir pom bensin yang memakai desain seperti ini di seluruh dunia.

 

4. Gas Galanta

Perusahaan arsitektur Ceko Atelier SAD membuat pom bensin ini di Galanta, Slovakia, dengan struktur bangunan yang super ramping baik beton maupun kayu. Sungguh bergaya futuristik.

4 dari 4 halaman

Pom Bensin 5-6

5. Helios House

Pom bensin yang terletak di Los Angeles, Amerika Serikat ini, mencuri perhatian para pengendara dengan gaya artsitektur yang futuristik, juga berkilau. Helios House bahkan dianggap sebagai `pompa bensin masa depan`. Atap Helious House ditutupi dengan panel surya dan kaktus (untuk menampung air hujan) yang berguna mengurangi kebutuhan bangunan akan pemanasan dan pendingin, juga memotong konsumsi energi sebesar 16%.

 

Chevron Floating Station

Tidak perlu desain menarik yang ditujukan untuk dermaga mengapung besutan Chevron di Vancouver, Kanada ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.