Sukses

5 Pantai Paling Berbahaya di Hawaii

Hawaii sering dianggap sebagai salah satu pantai terindah di dunia. Padahal, di balik keindahannya, pantai di sana terkenal cukup berbahaya.

Liputan6.com, Hawaii Setiap orang akan berpendapat jika Hawaii adalah tempat dengan pantai-pantai terindah di dunia. Tidak akan terpikirkan bahwa di sana ternyata juga terdapat pantai-pantai yang berbahaya untuk keselamatan pengunjungnya.

Di Pantai Hanauma misalnya, di antara tahun 2009 sampai tahun 2013, tercatat telah 11 orang meninggal dunia. Padahal, pantai-pantai ini sangat populer di kalangan para wisatawan, terutama sebagai tempat snorkeling.

"Orang-orang berpikir bahwa snorkeling adalah aktivitas yang aman. Segala sesuatu dapat terjadi saat itu," kata Jim Howe dari divisi keselamatan Honolulu seperti yang dikutip dari Huffingtonpost, Selasa (10/2/2015).

Menurut Kaumeheiwa Velasco dari Departemen Kesehatan Hawaii, istilah "pantai yang paling berbahaya" sendiri cukup membingungkan karena tidak jelas parameternya. Misalnya, pantai Makena adalah pantai dengan tingkat cidera tulang belakang paling tinggi, tetapi di sana tidak ada kasus tenggelam apalagi meninggal dunia.

Selain itu, banyak faktor lain yang juga berpengaruh bagi tingkat bahaya suatu pantai. Pantai Hanauma misalnya, pantai ini terkenal sebagai pantai dengan cidera hingga korban jiwa tertinggi. Padahal, di tempat ini pengunjung memang cukup banyak, termasuk para lansia.

Dengan segala kelonggaran parameternya, berikut adalah 5 pantai indah yang dianggap paling berbahaya di Hawaii.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantai paling berbahaya di Hawaii

1. Hanauma Bay, Oahu

 

 

2. Waikiki Beach, Oahu

 

 

3. Black Rock, Maui

 

4. Kahanamoku Beach and Lagoon, Oahu

 

5. Molokini Island, Maui

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini