Sukses

Museum Angkut di Jatim, dari Becak sampai Mobil Presiden Soekarno

Museum Angkut adalah salah satu tempat wisata terbaru di Malang yang dibuka awal Maret 2014. Museum ini bertema transportasi.

Liputan6.com, Malang- Museum Angkut adalah salah satu tempat wisata terbaru di Malang yang diresmikan dan dibuka untuk publik pada awal Maret 2014 lalu. Museum ini adalah tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengambil tema transportasi.

Di Museum Angkut, Anda diajak untuk melakukan wisata sejarah dengan melihat bagaimana perubahan moda transportasi dari masa ke masa. Dari mulai moda transportasi yang menggunakan tenaga kuda hingga moda transportasi bertenaga listrik. Seperti yang dikutip dari laman resminya (museumangkut.com) pada Kamis (1/1/2014), Museum Angkut dibangun untuk menghargai jasa para pencipta berbagai jenis angkutan di dunia. 

Museum Angkut (3)

Di Museum Angkut, Anda bisa menemui berbagai moda transportasi yang pernah digunakan umat manusia. Dari mulai becak hingga mobil Chrysler Windsor Deluxe yang merupakan mobil Presiden RI pertama, Soekarno. 

Museum Angkut memiliki luas sekitar 3,7 hektar. Area tersebut dibagi menjadi beberapa zona. Zona pertama adalah Zona Edukasi. Dalam zona ini, Anda akan mendapatkan informasi tentang sejarah perkembangan transportasi dengan cara yang sangat menyenangkan.

Zona yang memamerkan perkembangan transportasi khusus di Indonesia dinamakan Zona Sunda Kelapa dan Batavia. Seperti namanya, pada Zona ini Anda akan disuguhkan dengan berbagai moda transportasi di Indonesia pada zaman penjajahan dulu.

 Museum Angkut (2)

Zona-zona lainnya adalah Zona Jepang, Zona Uni Eropa serta Zona Gangster & Broadway. Semua koleksi alat transportasi disesuaikan dengan zona-zona tersebut.

Tidak hanya itu saja. Museum Angkut ini juga memiliki beberapa tempat menarik lainnya seperti Museum D'Topeng yang menyimpan lebih dari 2000 koleksi topeng dari seluruh nusantara dan Pasar Apung yang menyediakan aneka kuliner Nusantara.

Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi Museum Angkut ini? Jika ya, catat alamatnya. Yakni Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Untuk weekday, tiket masuknya Rp 50 ribu. Sedangkan weekend tiketnya sebesar Rp 75 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini