Sukses

Perhatikan 5 Resolusi Tahun Baru 2015 untuk Rumah Anda

Ada beberapa resolusi untuk rumah yang dapat Anda ikuti dalam rangka menyambut tahun baru 2015.

Liputan6.com, Jakarta Mengapa rumah menjadi salah satu hal penting dalam resolusi tahun baru? Karena rumah adalah tempat Anda menikmati diri Anda dan keluarga sebagai pribadi, lepas dari peranan kerja ataupun peranan sekunder lainnya. Keadaan rumah Anda dapat berpengaruh pada bagaimana diri Anda menikmati waktunya sendiri.

Ada beberapa resolusi yang bisa Anda ikuti dalam rangka menyambut tahun baru 2015. Mulai dari dekorasi, kebersihaan, pemeliharaan, atau juga perbaikan bagian rumah.

Seperti dilansir dari laman Boldsky, Kamis (1/1/2015), inilah tugas Anda di tahun depan dalam resolusi tahun baru 2015 terkait rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tatanan Sistematis

Tatanan Sistematis

Tahun baru adalah momen yang tepat untuk merapikan tatanan furnitur di rumah. Ubah tatanan yang Anda rasa cukup mengganggu. Mengatur ulang tatanan bisa memberi suasana baru dan nafas segar di rumah.

3 dari 6 halaman

Selesaikan Pekerjaan Rumah

Selesaikan Pekerjaan Rumah

Selesaikan beberapa pekerjaan rumah yang sudah Anda tunda selama beberapa waktu ini. Atur kembali lemari pakaian, foto keluarga, bersihkan pajangan dari debu, dan sebagainya.

4 dari 6 halaman

Periksa Keamanan

Periksa Keamanan

Analisis sistem keamanan di rumah Anda. Periksa seluruh kabel, barang elektronik, kunci, dan sebagainya yang bisa menjadi biang keladi terjadi kebakaran atau hal lain yang merugikan. Minta bantuan ahli untuk mengubah hal-hal merugikan tersebut.

5 dari 6 halaman

Hemat pengeluaran rumah

Hemat pengeluaran rumah

Mengawasi dan mengkontrol keuangan sangat berguna bagi kehidupan finansial Anda. Cara mudah meminimalkan biaya terkait rumah adalah mengubah lampu rumah dengan watt yang lebih rendah, mencabut kabel peralatan eletronik saat tidak dipakai, dan mematikan lampu yang tidak digunakan.

6 dari 6 halaman

Pemeliharaan

Pemeliharaan

Mungkin memang hal ini akan terdengar membosankan tetapi pemeliharaan, seperti halnya menjaga kebersihan, merupakan hal mutlak agar bagian-bagian rumah tidak cepat rusak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.