Sukses

Barang Koleksi Museum 'Kematian' di Bangkok yang Bikin Ciut Nyali

Siriraj Museum di Bangkok, hadirkan organ manusia yang telah diawetkan sebagai koleksi.

Liputan6.com, Bangkok Museum dikenal sebagai tempat dengan baran-barang koleksi yang tak ternilai harganya. Bila Anda ingin berkunjung dan melihat koleksi yang ada di museum yang ada di Bangkok berikut ini, siapkan dahulu nyali Anda.

Seperti yang dilansir dari Vice.com, Sabtu (8/11/2014), museum medis yang terletak di area Rumah Sakit Siriraj, Bangkok, Thailand mempunyai koleksi yang tak biasa. Pasalnya, museum ini terkenal karena memajang koleksi-koleksi menyeramkan hingga disebut ‘museum kematian’.

Museum ini menampilkan berbagai barang koleksi atau peraga yang bertema anatomi, patologi forensik, kelainan fisik, dan pengobatan tradisional Thailand. Hampir semua peraga itu dalam bentuk jenazah manusia asli yang diawetkan dalam larutan alkohol dan formalin.

Tak hanya itu, Siriraj Museum juga menyimpan jenazah akibat korban pembunuhan. Di bagian ini pengunjung museum dapat menyaksikan sendiri organ dalam yang rusak akibat tusukan atau bagian tubuh yang dimutilasi.

Museum Siriraj Bangkok ini buka dari hari Senin hingga Sabtu pukul 09.00 sampai dengan 16.00. Harga tiket masuk museum ini hanya 40 bath atau senilai 14 ribu rupiah dan tidak dipungut biaya untuk anak di bawah usia 12 tahun.

Tertarik ke museum ini? Berikut barang koleksi di Museum Siriraj yang buat ciut nyali:





http://travelogue.travelvice.com/postfiles/2007-10-12_dscn0179.thumbnail.jpg

http://albertabroad.com/wp-content/uploads/2014/06/bangkok-museum-male-female.jpg?1dbfe0

http://albertabroad.com/wp-content/uploads/2014/06/bangkok-museum-babies.jpg?1dbfe0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.