Sukses

Gunakan Manekin Super Kurus, Butik Topshop di London Dikecam

Butik Topshop di London mendapat kecaman karena menggunakan manekin super kurus.

Liputan6.com, London Isu tentang bentuk tubuh super kurus di dunia fesyen hingga kini masih menjadi perbincangan. Pasalnya hal ini berkaitan dengan masalah kesehatan dan penghargaan diri.

Butik Top Shop di Inggris dikecam karena menggunakan manekin yang ukuran kakiknya super kurus. Hal ini terjadi setelah Georgia Bibby, pengunjung butik Topshop, mengunggah fotonya berpose bersama manekin tersebut ke Twitter.

Foto itu sudah di-share sebanyak hampir 7.000 kali. Seorang konsumen Topshop lain bernama Becky Hopper mengatakan “Kami mendorong Topshop untuk menggunakan manekin-manekin berbagai ukuran tubuh”.

Senada dengan Hopper, banyak orang pun berpendapat bahwa Topshop seharusnya menggunakan manekin-namekin yang merepresentasikan bermacam-macam bentuk tubuh. Merespons hal ini, juru bicara Topshop mengatakan bahwa manekin itu sesungguhnya berukuran 10.

“Bentuk manekin itu dimodifikasi untuk mendapat efek visual tertentu,” ucap juru bicara Topshop seperti dilansir dari Dailymail.co.uk pada Senin (3/11/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini