Sukses

Akhir Pekan Ini, Eropa Akan Hadir di Jakarta!

Seperti apa keseruan saat Eropa hadir di Jakarta? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Eropa dikenal sebagai negara yang memiliki sejuta keindahan di dalamnya. Namun, untuk melihat keindahan tersebut kini Anda tak perlu pergi jauh-jauh melancong ke Eropa. Karena, akhir pekan Anda akan diajak untuk melihat keindahan Eropa di Jakarta. Bertajuk Destination Europe, acara ini merupakan pameran wisata dan budaya Eropa pertama di Indonesia. Diselenggarakan di Balai Kartini Convention Cntre pada 18 Oktober 2014 hingga 19 Oktober 2014, Anda akan dimanjakan dengan segala keindahan yang dimiliki oleh negara Eropa.



"Sebagai Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, saya mendapat kesempatan untuk meleburkan diri dalam budaya yang menakjubkan dan kehidupan di Indonesia. Salah satu pengalam terbesar yang dapat diperoleh seseorang adalah menambah wawasan tentang kebudayaan lain, mendapatkan kenalan baru, mencicipi kuliner baru hingga mengalami tradisi bahasa," ujar Duta Besar Olof Skoog.



Ia pun menambahkan,"Pameran Wisata dan Budaya ini akan mempersembahkan Eropa sebagai destinasi kepada masyarakat Indonesia dalam segala keberagaman dan keindahannya. Mulai dari pemandangan yang menakjubkan, kota-kota bersejarah hingga makanan lezat dan budaya unik," katanya.


Destination Europe tak seperti pameran wisata pada umumnya. Karena, acara ini akan mempersembahkan pula selayang pandang budaya Eropa, memberikan kesan atas keberagaman dan keragaman Eropa sekaligus menyediakan informasi praktis dan sebagai sumber inspirasi perjalanan ke Eropa. Pameran ini unik karena mampu mengkombinasikan wisata dan budaya dari eksibitor Eropa dan Indonesia terkemuka. Pameran ini melibatkan 70 eksibitor, 50 acara hiburan mulai dari tarian hingga demo memasak, tarian, lokakarya, kelas belajar bahasa hingga talk show. Serta menghadirkan festival kuliner untuk menghadirkan cita rasa Eropa ditengah-tengah pengunjung.



24 negara Uni Eropa dan negara Eropa lainnya juga menyediakan informasi lengkap untuk pengunjung mengenai tujuan wisata yang belu diketahui oleh banyak orang. 12 operator wisata utama di Indonesia akan memberikan kesempatan pada para pengunjung untuk memperoleh penawaran khusus dan selanjutnya segera memesan liburan ke Eropa. Tak hanya itu saja, para pengunjung juga memiliki kesempatan untuk memenangkan delapan tiket gratis ke Eropa. (Cyn/Igw)

Berikut adalah kilasan mengenai program-program menarik saat pameran berlangsung:


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sabtu, 18 Oktober 2014

1. Demo memasak oleh Spanyol (Marc Torices, El Kabron Bali), Swedia (Elliot Devernas Creamatology Coffee Roasters) dan Perancis (Jerome Laurent, Cassis)
2. Pertunjukan Balet Pizzaca e Taranta Italia
3. The Slavania Vocal Group (Polandia, Republik Ceko, Hongaria dan Slowakia)
4. Talk Show "Studi di Eropa" (Alumni dari enam program beasiswa Eropa)
5. G-Pluck Beatles Band (Inggris)
6. Craic A Tau Band (Irlandia)
7. DJ Laxx (Belanda)
8. Lokakarya Travel Blogging (Marischka Prudence)

3 dari 3 halaman

Minggu, 19 Oktober 2014

1. Demo memasak oleh Kedutaan Bulgaria dan Slowakia, Jerman (Claas Meinke, Sari Pan Pacific), Italia (Matteo Meacci, de Luca) dan koki selebriti Indonesia Bara Pattiradjawane
2. Pertunjukan Saksofon (Belgia)
3. Galeries Lafayette Fashion Show
4. Pertunjukan Flamenco (Spanyol)
5. Lagu-lagu Tradisional (Georgia)
6. Klinik Fotografi (Arbain Rambey)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini