Sukses

Buka Puasa Istimewa Dengan Ayam Tangkap

Ramadhan tahun ini terasa lebih istimewa dengan Ayam Tangkap, sajian lezat penuh cita rasa khas dari Aceh yang bisa anda buat sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan merupakan moment yang sangat istimewa. Tentu Ibu di rumah ingin menyiapkan sesuatu yang istimewa sebagai menu buka puasa bersama keluarga. Bagaimana kalau Ibu mencoba membuat "Ayam Tangkap" lezat khas Aceh?

Cara membuatnya cukup gampang dan tidak banyak menyita waktu anda. Sajian "Ayam Tangkap" yang istimewa, rasa dan aromanya pasti menggoda selera. Jadi, tunggu apalagi? Kalau Ibu ingin menyajikan hidangan berbuka puasa yang istimewa untuk keluarga, Ayam Tangkap adalah pilihan yang tepat.

Jika Ibu berniat mencoba membuat sajian istimewa ini untuk di rumah, mampirlah ke website Royco www.royco.co.id

Untuk menghasilkan masakan Ayam Tangkap yang istimewa, Ibu-ibu dirumah perlu memperhatikan beberapa hal, seperti pemilihan ayam, teknik menggoreng, dan campuran bumbu. Resep Ayam Tangkap dapat anda dapatkan disini dan simak tips memasak Ayam Tangkap dari Royco, Bumbu Pelezat Serbaguna berikut ini:

1. Jenis ayam yang paling cocok digunakan untuk sajian Ayam Tangkap adalah ayam kampung.
Pastikan Anda membeli ayam kampung asli. Cara paling mudah untuk membedakan ayam kampung dengan jenis ayam lain adalah dengan memperhatikan warna cekernya. Ceker ayam kampung akan berwarna kuning atau kehitaman dan bukannya putih. Selain itu, bentuk badan ayam kampung lebih ramping dengan ukuran paha lebih panjang tanpa lapisan lemak.

2. Pastikan ayam diungkep cukup lama agar dagingnya empuk dan bumbu meresap.
Untuk sajian ayam tangkap, sebaiknya Anda tidak memasak ayam menggunakan panci presto, karena penggunaan panci ini akan membuat daging dan tulang ayam remuk.

3. Keberhasilan sajian ini tergantung pada teknik menggoreng yang Anda gunakan.
Pastikan seluruh bagian ayam terendam minyak panas saat digoreng. Dijamin ayam goreng Anda matang sempurna dan kulitnya renyah.

4. Sebaiknya, daun kari dimasukkan pada akhir proses memasak agar tidak gosong dan aroma harumnya tetap terjaga.
Daun kari atau temurui juga dikenal dengan sebutan daun salam koja di beberapa daerah di Indonesia.

5. Resep ayam tangkap akan lebih nikmat menggunakan cabai merah keriting.
Jika Anda menginginkan sajian yang lebih pedas, tambahkan beberapa buah cabai rawit yang telah dimemarkan.

Tips di atas bisa Ibu coba untuk membuat sajian Ayam Tangkap yang lezat untuk hidangan berbuka di rumah bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Dengan menggunakan Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng, bumbu pilihan diramu dengan sempurna, menjadikan masakan ayam goreng anda menjadi lebih istimewa.

Selain resep masakan Ayam Tangkap khas Aceh, masih banyak resep lainnya di www.royco.co.id, lho. Di sana, Ibu akan mendapatkan berbagai resep hidangan sehat dan mudah disiapkan selama bulan Ramadhan ini dan juga tips-tips cerdas seputar memasak.

Jadi, jangan lupa berkunjung ke www.royco.co.id ya, Bu! Untuk informasi resep masakan lainnya, anda dapat mengunjungi facebook dan youtube "Masak Apa Hari ini" di  Facebook https://www.facebook.com/masakapahariini dan Youtube http://www.youtube.com/user/MasakApaHariIni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini