Sukses

Unik! Bonsai Berbentuk Bangunan Cantik

Seorang pria dari Jepang berhasil membuat kreasi sebuah rumah pohon yang dibuat mengelilingi pohon bonsai.

Liputan6.com, Tokyo Seorang pria dari Jepang bernama Takanori Aiba berhasil membuat kreasi sebuah rumah pohon yang dibuat mengelilingi pohon bonsai. Meskipun rumah pohon ini terlihat seperti rumah pohon mini karena nyaris terlihat seperti rumah betulan yang dibangun diatas sebuah pohon.

Sebelum menjadi seorang seniman yang khusus menangani bonsai, Takanori Aiba bekerja sebagai ilustrator untuk majalah fashion Jepang bernama Popye. Dari sana, ia beralih ke arsitektur.

Dilansir melalui situs inhabitat.com, Selasa (17/6/2014), Takanori mengaku bahwa kedua profesi ini (ilustrator dan arsitek) memberinya landasan yang kuat untuk mulai membangun rumah pohon tersebut

Untuk membuat rumah pohon ini, Aiba menggunakan kerajinan kertas, plastik, plester, resin akrilik, cat dan bahan lainnya untuk menciptakan bangunan menakjubkan tersebut. Sementara untuk bonsai dengan mercu suar, Aiba menggunakan cetakan karya mini yang dibuat secara terpisah lalu dipindahkan ke dalam bonsai

Selain bonsai berbentuk rumah pohon, Aiba juga berkreasi dengan membuat istana, mercu suar bahkan kastil yang semuanya dibuat di dalam bonsai. (Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.