Sukses

Fingerhakeln, Gulat Tradisional dari Jerman yang Unik

Liputan6.com, Jerman Masing-masing negara pastilah memiliki olahraga tradisional. Seperti halnya Indonesia yang memiliki pencak silat, di Jerman juga memiliki olahraga tradisional yang unik yaitu gulat jari tengah.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Kamis (29/5/2014), sebuah olahraga unik di Jerman belakangan sedang mendapatkan perhatian dari banyak orang. Olahraga bernama Fingerhakeln atau disebut juga gulat jari tengah ini merupakan olahraga tradisional yang biasa digelar di kawasan Reichertshofen, Jerman bagian selatan.

Seperti namanya, olahraga gulat ini tentu menggunakan jari tengah sebagai kekuatan fisik utama dari si pegulat. Gulat ini diadakan di atas sebuah meja kayu, dua pegulat menggunakan jari tengahnya untuk menarik jari tengah lawannya melewati garis setelah sama-sama dikaitkan ke sebuah tali yang terbuat dari kulit.

Sejarah mencatat, olahraga ini biasa digelar oleh masyarakat tradisional Jerman bagian selatan dan juga beberapa warga yang tinggal di daerah pegunungan Alpen yang berbatasan dengan Austria. Ajang kompetisi ini diadakan menjelang masuknya musim panas.

Lebih lanjut, olahraga fisik yang cukup berbahaya ini tetap diadakan setiap tahunnya untuk menjaga kelestarian budaya dan tradisi masyarakat setempat. Meskipun, ada dari beberapa pegulat yang mengalami cedera mulai dari terkilir, berdarah, bahkan hingga jarinya patah. (Ars)

 

Berikut serunya gulat jari yang dilangsungkan di kawasan Reichertshofen, Jerman:

Foto: Dailymail.co.uk