Sukses

Bangunan Universitas di Cina Mirip Sekolah Sihir Hogwarts

Di Cina terdapat sebuah bangunan universitas yang mirip dengan sekolah sihir Hogwarts.

Liputan6.com, Beijing Masih ingat dengan sekolah sihir Hogwarts di film layar lebar Harry Potter? Kini Anda tak perlu jauh-jauh ke Universal Studios, Orlando, hanya untuk melihat bangunan tersebut. Pasalnya bangunan megah tempat dimana Harry Potter dan kawan-kawannya belajar sihir kini dapat Anda temui di negeri Tiongkok.

Seperti yang dilansir dari En.rocketnews24.com, bangunan menyerupai kastil yang sebenarnya adalah bangunan dari sebuah akademi seni yang berlokasi di Wuhan, Cina yang diberi nama Hubei Art Academy.

Melihat desain gedung yang indah dan megah, tak heran jika banyak orang mulai membicarakan kemiripannya dan bahkan berkata kalau ini adalah replika dari sekolah sihir dalam film fiksi remaja tersebut.

Sang desainer bangunan Hubei Art Academy ini menolak mentah-mentah jika disebut sebagai replika Hogwarts, “Aku mendesignnya berdasarkan inspirasi dari kastil-kastil abad pertengahan di Eropa,” tuturnya.

Walaupun terlihat seperti bangunan dongeng dari luar, namun di dalamnya terlihat sama seperti kampus atau universitas pada umumnya dengan design modern namun tak mengesampingkan ornament-ornamen yang unik khas Eropa.

Lokasinya yang berada di jantung kota Wuhan, ibukota propinsi Hubei, pastinya banyak orang yang akan tertarik untuk masuk ke sekolah ini dan merasakan sensasi belajar di bangunan megah tersebut. (Ars/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.