Sukses

Ayo Ikut `Global Selfie` dengan NASA di Hari Bumi

NASA mengajak masyarakat dunia untuk mengambil foto selfie pada hari Bumi, 22 April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya setelah lebih dari satu dekade berlalu, lima buah satelit NASA untuk misi observasi bumi akan diluncurkan ke antariksa dalam satu tahun.

Sebagai bagian dari selebrasinya, NASA mengajak masyarakat dunia untuk mengambil foto selfie pada hari Bumi, 22 April mendatang, dan membagikannya melalui media sosial.

Dalam siaran persnya yang diterima oleh Liputan6.com, Kamis (3/4/2014), di hari Bumi tersebut, NASA akan memantau semua foto-foto di jaringan media sosial: Twitter, Instagram, Facebook, Google+, dan Flickr yang menggunakan tagar #GlobalSelfie dan dibagikan kembali di album foto digital Flickr dan akun Facebook milik NASA.

Peluncuran program ‘Global Selfie’ ini merupakan bagian dari misi NASA yang ke-17, dengan tujuan untuk membantu para ilmuwan merinci apa yang terjadi di bumi sehari setelah hari Bumi tersebut.

Secara ilmiah, peluncuran kelima satelit tersebut bertujuan untuk menelusuri lebih lanjut jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dunia mengenai perubahan iklim, kenaikan permukaan air laut, ketersediaan air bersih dan perubahan cuaca ekstrem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.