Sukses

Cerita Hotman Paris Apresiasi Lukisan Qr Art dari Kawoong Innovation

Penyerahan lukisan tersebut karena rekam jejak karirnya sebagai pengacara bahkan, diketahui sering memberi pendampingan hukum

Liputan6.com, Jakarta Kiprah pengacara kondang Hotman Paris Hutapea memberikan pendampingan hukum di masyarakat mendapat apresiasi tinggi dari lembaga Kawoong Innovation

Hotman Paris mendapatkan apresiasi berupa cinderamata lukisan Qr Art karya seniman digital Mr D atau Doddy Hernanto. Lukisan tersebut diberikan langsung oleh CEO Kawoong Innovation Hadi Wardoyo kepada Hotman Paris.

"Apresiasi tinggi dari kami kepada bang Hotman Paris atas rekam jejaknya di dunia hukum dan banyak membuat orang kagum," kata Hadi Wardoyo, Senin (2/10/2023).

Hadi menjelaskan, penyerahan lukisan tersebut karena rekam jejak karirnya sebagai pengacara. Hotman dianggap tidak pilih kasih memberi pendampingan hukum kepada klien. 

Bahkan, Hotman Paris diketahui sering memberi pendampingan hukum kepada masyarakat kurang mampu. Hotman membiayai seluruh proses pendampingan hukum tersebut. 

"Siapa yang tidak kenal beliau terutama ketika ada persoalan ketidakadilan di masyarakat kemudian viral. Bang Hotman ini tidak pernah ketinggalan informasi," kata Hadi. 

Diketahui QR Art adalah hasil cipta rasa karya dan karsa Seniman Doddy 'Mr D' Hernanto yang telah mendapat hak paten dan merupakan satu-satunya di dunia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inovasi Era Digital

Kawoong Innovation sendiri mewadahi para kreator khususnya pencipta karya anak bangsa dan fokus pada seni, teknologi serta budaya. 

"Kita ingin memasyarakatkan, mengembangkan, mengaplikasikan dan memasarkan karya anak bangsa kepada dunia," kata Hadi Wardoyo.

Sementara itu, Hotman Paris mengaku senang dan mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Kawoong Innovation melalui lukisan Qr Art.

Menurutnya, karya anak bangsa ini patut mendapat apresiasi bahkan dilindungi. Qr Art, kata dia bagian dari inovasi era digital yang memudahkan masyarakat untuk memantau jejak rekam digitalnya. 

"Terimakasih apresiasinya dan saya kagum dengan lukisan Qr Art ini. Patut diapresiasi dan dapat dilindungi," kata Hotman.

Mengutip laman sekretariat negara, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, pentingnya menjunjung tinggi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). 

Seseorang yang berhasil berinovasi terhadap temuan baru maka harus diberi perlindungan hingga insentif yang adil. 

"Negara ingin menghormati, mengakui, mengembangkan, dan memberikan perlindungan pada HAKI di masa depan," kata SBY saat memberi sambutan World Intellectual Property Day 2011. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini