Sukses

Keluarga Lee Da In Terlibat Penipuan Saham, Lee Seung Gi Tak Peduli

Banyak warganet percaya, kekayaan keluarga Lee Da In saat ini berasal dari hasil penipuan yang dilakukan oleh ayah tirinya, Lee Hong Heon.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pernikahannya yang akan berlangsung pada April 2023 mendatang, pasangan Lee Seung Gi dan Lee Da In kembali jadi sorotan. Kali ini, publik menyoroti latar belakang keluarga Lee Da In.

Banyak warganet percaya, kekayaan keluarga Lee Da In saat ini berasal dari hasil penipuan yang dilakukan oleh ayah tirinya, Lee Hong Heon termasuk Insiden Lubo. Insiden yang dianggap sebagai salah satu aksi manipulasi saham terbesar di Korea Selatan.

Tuduhan tersebut berawal dari kasus yang terjadi pada 2011, saat suami Kyun Mi Ri, Lee Hong Heon menghadapi tuduhan penggelapan hingga menggunakan dana perusahaan untuk menerbitkan saham baru dan menambah modal, kemudian mengambil untung dari tindakan tersebut.

Pengadilan lalu memutuskan Lee bersalah dan menjatuhkan hukuman 3 tahun penjara.

Kyun Mi Ri kemudian disebut terlibat dalam kasus tersebut. Namun, ia membantah tuduhan tersebut dan menyebut dirinya hanyalah seorang investor.

Di tahun 2016, kejadian serupa kembali terulang. Lee Hong Heon kembali dituduh melakukan penggelapan dana dari perusahaan terbuka, di mana Kyeon Mi Ri adalah pemegang saham terbesarnya. 

Proses gugatan kasus kedua ini masih berlangsung hingga sekarang.

Menanggapi hal itu, calon mertua Lee Seung Gi, Kyun Mi Ri membantah tuduhan yang menimpa keluarganya. Dia bahkan menyebutkan bahwa keluarganya tak pernah menggunakan uang perusahaan itu.

“Keluarga kami tidak mendapat untung melalui uang dari gugatan itu. Uang itu milik perusahaan, dan tidak ada yang digunakan oleh keluarga saya," kata Kyun Mi Ri dalam sebuah wawancara, dikutip dari AllKpop.

Kyun Mi Ri juga membantah segala tuduhan yang terdapat dalam kasus kedua.

"Tuduhan bahwa keluarga kami menerbitkan saham baru, kemudian menjual saham tersebut untuk mendapatkan keuntungan, berbeda dari kebenaran. Pengadilan akan memutuskan apakah keluarga saya benar atau tidak bersalah," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Peduli

Lee Seung Gi sendiri seolah tidak peduli dengan kontroversi yang melibatkan keluarga Lee Da In. Dalam sebuah wawancara dengan GQ pada Februari lalu, dia bahkan mengatakan sudah cukup lama memutuskan untuk menikahi Lee Da In.

Baginya Lee Da In adalah seseorang yang bisa membuatnya nyaman, dan bahkan Lee Da In adalah orang yang selalu mendukungnya.

“Saya merasa tenang dan tenteram. Sudah cukup lama sejak kami memutuskan untuk menikah. Sejak saya memutuskan untuk bersamanya, saya merasa sangat nyaman," kata Lee Seung Gi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.