Sukses

Menurunkan Berat Badan dalam Selama Sebulan? Kenapa Tidak? Ini Tipsnya!

Pada umumnya menurunkan berat badan membutuhkan waktu. Biasanya semua tergantung dari metabolisme setiap individu. Ada orang yang bisa dengan cepat menurunkan 2 hingga 5 kilogram dalam satu bulan, ada juga orang yang membutuhkan waktu lebih lama dari itu.

Liputan6.com, Jakarta - Bukannya tidak mungkin, tapi menurunkan berat badan dengan cepat butuh usaha dan disiplin tinggi. Gimana caranya? 

Pada umumnya menurunkan berat badan membutuhkan waktu. Biasanya semua tergantung dari metabolisme setiap individu. Ada orang yang bisa dengan cepat menurunkan 2 hingga 5 kilogram dalam satu bulan, ada juga orang yang membutuhkan waktu lebih lama dari itu.

Intinya, menurunkan berat badan adalah sebuah proses. Dan yang perlu diingat, bahwa menurunkan berat badan yang sehat dan berkelanjutan memerlukan usaha dan waktu yang cukup.

Selain itu, jangan pernah melupakan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dan konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi jika memerlukan saran tambahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Tips untuk Menurunkan Berat Badan dalam Sebulan

1. Konsumsi makanan yang sehat

Mulai untuk mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan protein rendah lemak. Hindari makanan yang tinggi kalori, gula dan lemak jenuh.

2. Kontrol ukuran porsi

Mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi pada setiap waktu makan. Pengukuran porsi makan yang tepat dapat membantu dalam mengendalikan asupan kalori.

3. Hindari makanan cepat saji dan minuman berkalori tinggi

Hindari makanan cepat saji dan minuman berkalori tinggi seperti minuman bersoda, minuman beralkohol, dan minuman manis.

4. Minum banyak air

Minumlah air putih secukupnya dalam sehari untuk menjaga tubuh terhidrasi dan membantu mengurangi nafsu makan. Selain ktu, air juga dapat membantu tubuh tetap terhidrasi.

5. Olahraga secara teratur

Jangan lupa, imbangi diet dengan melakukan aktivitas fisik.  Olahraga secara teratur dapat membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan.

6. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup setiap malam dapat membantu memperbaiki metabolisme tubuh dan menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh.

Itu dia tips-tips yang bisa kamu ketahui jika berniat menurunkan berat badan selama satu bulan. Pastikan untuk tetap menjaga kesehatan selama menjalani program ketat ini, ya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.