Sukses

6 Wisata Tuban Populer Mudah Dari Alam Hingga Sejarah

Objek wisata Tuban yang bagus dan populer seperti pantai, air terjun, dan kelenteng mayoritas sangat mudah diakses

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung ke Tuban, jangan lupa mampir ke beberapa destinasi wisata Tuban Jawa Timur. 

Kabupaten Tuban memiliki segudang wisata alam yang rugi bila dilewatkan begitu saja. Wisata Tuban yang bagus dan populer terdiri dari wisata alam dan sejarah.

Sejumlah objek wisata Tuban yang bagus dan populer seperti pantai, air terjun, dan kelenteng mayoritas sangat mudah diakses oleh wisatawan. 

Meski sebagian kecil di antaranya masih ada di lokasi yang aksesnya sulit saking asrinya.

Wisata Tuban cocok dikunjungi bareng keluarga, pasangan, dan teman-teman untuk sekadar mengisi akhir pekan atau mengisi waktu libur yang panjang. 

Berikut objek wisata Tuban yang populer dikunjungi dihimpun dari berbagai sumber:

Pantai Remen

Pantai Remen adalah wisata Tuban yang bagus dan populer yang menawarkan pesona pantai pasir putih di jalur pantai utara. Pantai ini berlokasi di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Hamparan pasir putih yang melingkar menjorok ke laut memberi keunikan tersendiri dari pantai ini.

Pantai Remen sebagai wisata Tuban yang bagus dan populer merupakan tempat wisata yang terhitung masih baru di Tuban, karena baru diresmikan pada tahun 2015 lalu. Pantai ini masih masih bersih dan alami karena dijaga dan dikelola secara mandiri oleh warga setempat.

Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip adalah wisata Tuban yang bagus dan populer. Lokasinya berjarak sekitar 37 km dari Kota Tuban, tepatnya di Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Letak wisata Tuban yang bagus dan populer ini jauh dari pusat Kota Tuban. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan air yang sangat deras. Pada musim kemarau airnya berwarna biru tosca yang sangat indah.

Tidak mengherankan bila wisata Tuban ini begitu terkenal dan populer sebagi kunjungan wisata. Keindahan dan kesegaran alamnya akan membuatmu tenang dan nyaman untuk liburan.

Pantai Sowan

Pantai Sowan adalah wisata Tuban yang bagus dan populer yang berlokasi di Bogoran, Bogorejo, Bancar, Tuban. Di tepi Pantai Sowan pun terdapat hutan yang luasnya mencapai 32 Hektar. Di pinggir pantai pengunjung akan menemukan rimbunan pohon Mahoni, Jati, Akacia, Klampis, dan lainnya. Lokasinya berada di perbatasan antara provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Pantai Sowan sebagai wisata Tuban yang bagus dan populer juga dikelola oleh Perhutani membuatnya nampak bersih dan terawat. Tak cuma pepohonan, di sini akan ditemukan hewan seperti burung perkutut, Burung kutilang, Burung jalak, Burung gereja, Burung puyuh, Burung kakak tua putih, Burung trucukan, Musang, Trenggiling, hingga Biawak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerbang Kepiting

Kelenteng Kwan Sing Bio adalah wisata Tuban yang bagus dan populer yang memang tampak seperti bangunan kelenteng pada umumnya. Didominasi warna merah, kuning dan hijau yang terang pada bangunannya dengan banyak hiasan Naga, lampion, dan lilin berbagai ukuran.

Tentu saja bau dupa dan hio yang senantiasa menguat dari dalam kelenteng wisata Tuban yang bagus dan populer ini.

Kelenteng Kwan Sing Bio berada di Jalan Raya R.E. Martadinata, Tuban, Jawa Timur. Cukup mudah menuju ke wisata Tuban yang bagus dan populer ini karena lokasinya yang berada di tepi jalan raya utama jalur Pantai Utara Jawa dengan banyak angkutan umum yang melintasinya.

Air Terjun Gajahan

Air Terjun Gajahan adalah wisata Tuban yang bagus dan populer berada di Ngulahan, Tambakboyo, Tuban. Untuk menuju lokasi Air Terjun Gajahan pengunjung perlu menempuh perjalanan sekitar 37 kilometer atau 1 jam, perjalanan dari pusat kota Tuban.

Air terjun ini memiliki panorama bebatuan besar yang eksotis dan masih sangat asri. Air Terjun Gajahan dikelilingi hutan yang hijau dengan udara segar dan menenangkan.

Pantai Kelapa

Sesuai namanya, di wisata Tuban yang bagus dan populer ini pengunjung akan menemukan jajara pohon kelapa yang melambai santaiantai Kelapa terletak di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Masih terbilang asri, tak jarang pengunjung berkemah di pantai wisata Tuban yang bagus dan populer ini. Wahana outbound seperti flying fox juga tersedia di pantai ini. Tempat ini menjadi andalan untuk rekreasi, berkumpul, atau sekadar bersantai di akhir pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.