Sukses

PBFI Jawa Timur Fokus Pembinaan Atlet Muda Untuk PON 2024

Dengan regenerasi dan pembinaan atlit-atlit muda baru untuk menyiapkan atlet terbaik di masa mendatang agar membanggakan

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Jawa Timur akan fokus mencapai tiga target utama di masa kepengurusan yang baru ini.

Ketua PBFI Jawa Timur, Raja Siahaan mengatakan, adanya dualisme selama dua tahun membuat dirinya memiliki pekerjaan rumah yang banyak. Salah satunya, harus merapikan seluruh struktur yang selama ini terpecah. Karena itu, tiga target langsung dicanangkannya.

Pertama, ia harus membentuk kepengurusan PBFI di tingkat kabupaten dan kota, untuk memperbaiki organisasi berjalan.

"Tentu pembentukannya harus sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada," katanya kepada Liputan6.com, Selasa (8/2/2022).

Kedua, menurutnya mensukseskan cabang olahraga binaraga dan body fitness di ajang Porprov 2022 Jawa Timur.

"Sebagai tuan rumah, kita harus pastikan cabor ini meraih prestasi terbaik," tutur dia.

Yang terakhir, ia melanjutkan dengan regenerasi dan pembinaan atlit-atlit muda baru untuk menyiapkan atlet terbaik di masa mendatang.

"Saya juga akan menyiapkan Atlet PON 2024," ujarnya.

Sementara itu, pria yang juga salah satu pemilik klub Liga 3 Jawa Timur AC Majapahit itu mengaku akan membenahi komunikasi dengan pihak luar.

"Untuk me.ajukan binaraga dan body fitnes menjadikan Jawa Timur sebagai barometernya Indonesia," kata Raja.

 

Rep: Dewi Divianta

Saksikan video piilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.