Sukses

Cari Aksesoris Hape? Ini Rekomendasi Aksesoris Ponsel yang Terpercaya

Aksesoris ponsel nyatanya sangat penting, baik untuk melindungi bagian luar atau dalam ponsel sehingga ponsel lebih aman.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini banyak bermunculan merek-merek ponsel terbaru yang lebih canggih dari sebelumnya. Harga ponsel keluaran terbaru diketahui cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe ponsel yang sebelumnya. Naiknya harga tersebut dikarenakan spesifikasi ponsel juga menjadi lebih bagus dan sempurna dibandingkan model sebelumnya.

Seiring dengan semakin canggih dan mahalnya sebuah ponsel, tentunya perlu untuk digunakan secara hati-hati dan menggunakan aksesoris ponsel sebagai pelindung. Namun, aksesoris ponsel seringkali dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal aksesoris ponsel nyatanya sangat penting, baik untuk melindungi bagian luar atau dalam ponsel sehingga ponsel lebih aman.

Disamping itu, memilih aksesoris ponsel juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, perlu untuk memilih aksesoris ponsel yang berkualitas agar mampu melindungi ponsel secara maksimal.

Berikut adalah tips memilih aksesoris ponsel yang direkomendasikan oleh reviewer gadget, David Gadgetin.

David juga seringkali merekomendasikan beberapa merk casing yang dijual di Unicase, seperti Spigen, Nomad, Octagoods, dan Ringke. Salah satu yang sering dipakai oleh David Gadgetin adalah Ringke Fusion X, karena produk dari Unicase memiliki desain dan kualitas yang bagus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Aksesori Ponsel

Pilih Casing Premium

Seringkali pengguna ponsel membeli casing hanya melihat desainnya saja tanpa memikirkan kualitas dari casing tersebut. Padahal kualitas casing juga sangat penting. Jika casingnya berkualitas, maka ponsel akan terproteksi dengan baik.

Pilih Tempered Glass 

Tempered glass merupakan salah satu aksesoris paling penting di ponsel yang harus dipakai, karena berfungsi melindungi layar secara langsung. Sangat bahaya jika menggunakan tempered glass yang sembarangan, karena jika bagian layar terjatuh bukan hanya tempered glassnya saja yang retak, bahkan layar ponsel juga bisa ikut retak, apalagi harga layar ponsel flagship jaman sekarang cukup mahal.

Hal itu bisa diantisipasi dengan menggunakan tempered glass berkualitas premium, seperti tempered glass Spigen. David selalu menggunakan tempered glass merek Spigen.

Selain berkualitas, tempered glass Spigen juga menyediakan aalat bantu pasang di paket penjualannya. Sehingga bisa dipasang dimanapun dan kapanpun dengan mudah serta presisi.

Charger Berkualitas

Selanjutnya adalah dengan menggunakan charger yang berkualitas, terlebih untuk pengguna iPhone sebaiknya memastikan kabel yang dipakai telah bersertifikasi MFi (Made For iPhone), seperti kabel dari Ugreen. Charger ini juga direkomendasikan oleh Gadgetin. Karena selain berkualitas, Ugreen memiliki harga yang terjangkau sesuai dengan tagline Affordable Quality.

Namun jika menggunakan charger sembarangan akan sangat berbahaya untuk ponsel karena bisa menyebabkan baterai rusak, terjadi korsleting di dalam komponen ponsel, bahkan hingga meledak.

 

3 dari 3 halaman

Toko Aksesori

Hal yang paling penting menurut David dalam memilih aksesoris ponsel dari tiga poin yang telah disebutkan tadi adalah jangan salah memilih toko aksesoris ponsel.

Di luar sana memang banyak toko-toko yang menjual aksesoris ponsel, baik online maupun offline store.

Namun di antara banyaknya toko aksesoris ponsel, hanya beberapa yang memang menjual produk-produk berkualitas, salah satunya Unicase Store.  Dari tahun ke tahun, Gadgetin merekomendasikan karena Unicase merupakan toko aksesoris ponsel terlengkap dan ter-update yang menjual berbagai produk-produk premium, berkualitas dan bukan produk abal abal.

"Pastinya kalau sudah memakai ponsel mahal casing-nya juga harus premium ya, toko andalan saya untuk urusan casing premium tentunya Unicase Store. Unicase selalu konsisten menyediakan aksesoris premium dengan pilihan brand yang banyak,” ujar David.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.