Sukses

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Makan Kale

Kale telah menjadi bagian dari masakan Eropa selama berabad-abad dan dianggap sebagai sayuran yang sangat bergizi.

Liputan6.com, Jakarta - Kale menjadi salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi saat tren makan sehat terus berkembang. Tentu saja, salah satu alasannya adalah kale kaya nutrisi.

Sebenarnya, kale telah menjadi bagian dari masakan Eropa selama berabad-abad dan dianggap sebagai sayuran yang sangat bergizi. Tumbuhan yang satu ini berasal dari wilayah Mediterania dan Timur Tengah, dan telah dibudidayakan sejak zaman kuno.

Namun saat ini, kale ditanam di seluruh dunia dan menjadi sangat populer di Amerika Serikat dan Kanada pada tahun 2010-an sebagai makanan kesehatan yang populer dan menjadi bagian dari diet yang sehat.

Saat tren makanan sehat yang semakin populer juga membuat kale semakin dikenal dan diminati. Banyak orang yang mencari makanan yang sehat dan bergizi, dan kale menjadi salah satu pilihan yang sangat direkomendasikan oleh ahli gizi dan penggiat kesehatan. Apalagi, sayuran hijau yang satu ini juga menjadi salah satu yang mudah diolah.

Buat kamu yang baru mengikuti tren makanan sehat, berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus memasukkan kale ke dalam daftar diet.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Alasan Kamu Harus Makan Kale

1. Tinggi nutrisi

Kale mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalsium, zat besi, serat, dan antioksidan. Nutrisi-nutrisi tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan membantu mengurangi risiko penyakit.

2. Menurunkan risiko penyakit

Kandungan antioksidan pada kale dapat membantu melawan radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit kanker, penyakit jantung, dan penyakit lainnya. Selain itu, kandungan serat pada kale juga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mengurangi risiko obesitas.

3. Menjaga kesehatan mata

Kale mengandung lutein dan zeaxanthin, dua zat yang penting untuk menjaga kesehatan mata. Kedua zat tersebut dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar ultraviolet dan mengurangi risiko terjadinya katarak dan degenerasi makula.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dan vitamin K pada kale dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

5. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada kale dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan mengurangi kerusakan akibat paparan sinar matahari dan polusi.

6. Rendah kalori

Kale juga termasuk sayuran rendah kalori dan kaya serat, sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin menjaga berat badan atau menurunkan berat badan.

Itu dia informasi tentang kale dan alasan kenapa kamu harus mengonsumsinya. Meski begitu, kamu juga bisa mengganti kale dengan sayuran dan buah lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.