Sukses

Mengintip Kemeriahan Open House SD Pedagogia Yogyakarta

Beragam lomba untuk anak-anak digelar, seperti, lomba mewarnai, bercerita, merangkak, fashion show, dan sebagainya pada hari kedua.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah dua tahun absen akibat pandemi, KB-TK-SD Pedagogia (Lab School FIP UNY) Yogyakarta kembali mengadakan open house, Jumat dan Sabtu (24-25/2/2023). Perhelatan ini diikuti ratusan orang dari masyarakat umum dan warga sekolah.

Beragam lomba untuk anak-anak digelar, seperti, lomba mewarnai, bercerita, merangkak, fashion show, dan sebagainya pada hari kedua. Sementara, pada hari pertama diadakan seminar parenting bertema Menghadapi Bullying pada Anak yang diikuti 150 peserta.

Menurut ketua panitia open house SD Pedagogia Ermiatun, kegiatan ini juga digelar bertepatan dengan HUT ke-5 SD. SD Pedagogia yang dibuka sejak 2018 ini merupakan sekolah inklusi dengan menerapkan kurikulum merdeka.

Setiap kelas berisi di SD Pedagogia berisi 24 siswa terdiri dari 22 siswa umum dan dua siswa berkebutuhan khusus.

“Open house semacam ini bertujuan untuk mempromosikan sekolah ke luar dan mengenalkan sebagai sekolah inklusi,” ujar Ermi.

Beragam lomba yang digelar juga punya tujuan untuk mengeksplor bakat anak. Sembilan macam lomba pun diadakan supaya orangtua bisa mengetahui minat dan bakat anak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.