Sukses

Elon Musk Ajukan Tawaran Beli Manchester United 4,5 Miliar Euro

Berdasarkan laporan dan Mike Keegan, Daily Mail mengabarkan Elon Musk tengah mengajukan tawaran untuk Manchester United (MU) sebesar 4,5 miliar Euro.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan laporan dan Mike Keegan, Daily Mail mengabarkan Elon Musk tengah mengajukan tawaran untuk Manchester United (MU) sebesar 4,5 miliar Euro.

Diketahui, Elon Musk merupakan Twitter dan Tesla saat ini. Orang terkaya ke-2 di dunia ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 157 miliar Euro.

Menurut Forbesa, ia adalah orang terkaya di dunia pada tahun 2022. Kini ia tertarik melebarkan bisnisnya dengan membeli MU.

Pemilih MU saat ini, Glazers bersaudara dikabarkan telah menerima tawaran dari Investor Qatar untuk membeli Setan Merah--julukan MU.

Tak hanya Elon Musk dan Investor Qatar, ternyata orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe ikut mengajukan tawaran untuk membeli klub tersebut.

Pada tahun 2005, Glazers membeli MU dengan harga 942 juta Dollar. Tapi, kepemimpian Glazers ini kerap dilanda kritik dari penggemar MU.

Bahkan, Cristiano Ronaldo sempat mengkritik infrastuktur MU dan fassilitas pelatihan dalam wawancaranya bersama Pers Morgan.

"The Glazers, mereka tidak peduli dengan klub. Maksud saya, olahraga profesional, seperti yang Anda tahu, Manchester adalah klub pemasaran. Mereka akan mendapatkan uang dari pemasaran olahraga, itu, mereka tidak terlalu peduli, di pendapat saya." kata Ronaldo.

Avram Glazer pun ikut angkat bicara setelah mendapatkan kritikan dari Cristiano Ronaldo kala itu.

"Saya akan bercerita tentang Cristiano Ronaldo, dia adalah pemain Manchester United yang hebat, saya menghargai semua yang dia lakukan untuk klub dan saya berharap yang terbaik untuknya di masa depan, terima kasih banyak." pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.