Sukses

Diterpa Isu Pelakor, Ini Sederet Fakta Arawinda Kirana yang Jarang Diketahui

Pemeran utama dalam film "Yuni", Arawinda Kirana ramai dibicarakan lantaran dituding sebagai perebut laki orang alias pelakor

Liputan6.com, Cilacap - Nama artis pendatang baru Arawinda Kirana kini tengah hangat menjadi perbincangan publik. Sayangnya, bukan isu positif. Pemeran utama dalam film "Yuni" ini ramai dibicarakan lantaran dituding sebagai perebut laki orang alias pelakor.

Kabar tersebut bermula dari unggahan sebuah akun di Twitter yang berisi curhatan seorang warganet tentang perselingkuhan yang dilakukan saudara iparnya. Dari unggahan itu, sang warganet menceritakan saudara iparnya berselingkuh dengan wanita lain.

Tak tanggung-tanggu sosok yang disebutnya merupakan aktris pendatang baru, Arawinda Kirana. Atasan unggahan tersebut nama Arawinda Kirana pun kini menjadi trending di Twitter.

Terlepas dari isu tak sedap yang kini menerpanya, berikut ini sederet Fakta Arawinda Kirana.

1. Anak Pertama

Arawinda merupakan anak pertama dari dua bersaudara yang lahir dari pasangan Nur Ariobimo dan Menour Ariobimo. Dia terlahir dengan nama Sri Arawinda Kirana Rustandi pada tanggal 27 September 2001 di Jakarta.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendidikan Tinggi

2. Berpendidikan Tinggi

Mengutip berbagai sumber, diketahui Arawinda lulus dari Sekolah Perkumpulan Mandiri pada tahun 2019. Kemudian, ia mengambil Screenwriting Summer Course (Kepenulisan Skenario) di New York Film Academy selama 4 bulan.

Pada tahun 2020, Arawinda menempuh pendidikan perguruan tinggi di Institut Kesenian Jakarta untuk jenjang S-1 dalam program studi Televisi dan Film.

3. Mendapatkan Penghargaan Yang Bergengsi

Pada Desember 2020, Arawinda terpilih untuk berperan dalam film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don't Cry yang berhasil membuatnya terpilih sebagai Aktris Pendatang Baru di ajang penghargaan Piala Maya 2020.

Selain itu, dari film ‘Yuni’ Arawinda berhasil meraih penghargaan dari Festival Film Indonesia 2021 sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik.

 

3 dari 3 halaman

Film

4. Menjadi Pemeran Utama dan Figuran

Pada tahun 2017, Arawinda pernah tampil sebagai figuran dalam film Galih dan Ratna. Kemudian dia mendapat pengakuan atas prestasinya pada tahun 2021 sebagai pemeran utama dalam film Yuni. Yuni merupakan debut Arawinda sebagai pemeran utama dalam film Panjang.

5. Membintangi 6 Judul Film

Semenjak terjun di dunia hiburan Arawinda tercatat telah membintangi 5 buah judul film, yaitu Galih dan Ratna tahun 2017, Quaratine Tales tahun 2020, X & Y dan Yuni Tahun 2021, dan Nana Tahun 2022.

Selain itu ia direncanakan sebagai pemain dalam film Like & Share, akan tetapi hingga kini film tersebut belum rilis.

Penulis: Khazim Mahrur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.