Sukses

Viral Pedagang Bakso Diduga Pura-pura Jatuh dari Motor, Warganet: Cucok Maen Sinetron

Yuk simak gimana kronologi jatuhnya.

Liputan6.com, Salatiga - Sebuah video yang memperlihatkan pedagang bakso keliling yang terjatuh beserta motor dan dagangannya viral di media sosial.

Namun bukan rasa iba yang muncul tapi justru olok-olok dari warganet. Pasalnya, ia ditengarai hanya berpura-pura terjatuh demi mendapat belas kasihan warga.

Kecurigaan warga bukan tak beralasan. Dari rekaman CCTV di lokasi kejadian terlihat jelas bagai proses terjatuhnya si pedagang.

Saat itu, lokasi kejadian memang tampak sepi. ketika berbelok di tikungan, tampak jelas tak ada penghalang apa-apa di jalan tersebut. Namun si pedagang mengerem, kemudian menjatuhkan diri dari motor.

Proses jatuh pun terjadi perlahan-lahan. Ia sempat menarik kaki kanannya layaknya orang sedang turun dari motor, agar saat badannya jatuh ke aspal bisa lebih mulus. Ia juga mengatur proses terjatuh sehingga posisi badannya telentang.

Terlebih, usai jatuh, ia membetulkan posisi ember dari miring jadi menghadap tertutup ke bawah. Ember tanpa tutup tersebut tadinya telah diisi bakso dan diletakkan di atas panci, sehingga saat motor jatuh isinya langsung berceceran.

Tak lama kemudian warga setempat berdatangan untuk menolong si pedagang bakso.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ics__InfoCegatanSolo (@ics__infocegatansolo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Warganet

"Modus Penipuan terbaru orang jualan cilok pura-pura menjatuhkan dagangannya dan terus minta Sumbangan ke warga untuk mengganti dagangannya yang tumpah, setelah dipanggilkan ambulance oknum pedagang tersebut sehat kembali." tulis @andreli_48.

Menurut akun @ics__infocegatansolo, peristiwa itu terjadi di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Video ini pun memancing berbagai tanggapan dari warganet. Ada yang mengisahkan kejadian serupa yang pernah terjadi di lokasi lain.

"Oala pack bapack... Cucok maen sinteron ikan terbang." komentar @arie_megga.

"Beberapa waktu yg lalu juga viral hal seperti ini di kota Magelang. Dalam 2 hari ada 4 pedagang baso yg jatuh mendadak. Jatuhnya di kawasan komplek perumahan." kisah @luqmankhaqim_.

"Pak fokus aja itu jualan cilok sedikit banyak hasilnya insya alloh malah berkah." saran @azschl.

"itu kalau ad org yg nekat bawa motornya dia kebangun gak ya." bunyi komentar bernada jahil dari @its_rfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.