Sukses

Top 3 Islami: Amalan Datangkan Rezeki Tak Disangka Cepat Kaya Guru Sekumpul, Amalan Berpahala Qurban 100 Unta

Abah Guru Sekumpul membagikan amalan untuk menarik rezeki tak disangka yang dilakukan pada hari Jumat. Makanya, amalan ini disebut dengan amalan cepat kaya

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang berlomba mengais rezeki. Namun di antara mereka, ada yang sudah bekerja keras namun tetap hidup susah.

Abah Guru Sekumpul membagikan amalan untuk menarik rezeki tak disangka yang dilakukan pada hari Jumat. Makanya, amalan ini disebut dengan amalan cepat kaya.

Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat (24/5/2024).

Artikel kedua yang tak kalah menyita perhatian adalah ulasan mengenai muslim yang tak mampu berkurban. Untuk kelompok ini, ada amalan yang pahalanya setara dengan qurban 100 ekor unta.

Sementara, artikel populer ketiga yakni doa permohonan rezeki tingkat tinggi dari Rasulullah SAW. Kata Gus Baha, sayangnya banyak yang tak suka mengamalkannya.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dapat Rezeki Tak Disangka, Ini Amalan Jumat Cepat Kaya dari Abah Guru Sekumpul

Dalam Islam, Jumat adalah hari yang spesial dari enam hari lainnya dalam sepekan. Disebut demikian karena Jumat memiliki banyak keutamaan sekaligus rajanya hari dari lain (sayyidul ayyam).

Pada Jumat terdapat amalan-amalan khusus yang hanya dilakukan di hari tersebut. Misalnya, membaca Al-Qur’an (khususnya surah Al-Kahfi dan Yasin) dan melakukan sunnah-sunnah sebelum sholat Jumat.

Selain itu, waktu mustajabnya doa juga ada di hari Jumat. Yakni saat khatib duduk di antara dua khutbah dan antara waktu Ashar-Maghrib.

Amalan-amalan baik sebagaimana dilakukan di hari lain dapat dikerjakan di hari Jumat. Sholat tahajud, dhuha, hingga sedekah jangan berhenti dilakukan di rajanya hari itu.

Berkaitan dengan amalan Jumat, ulama besar Kalimantan, almaghfurlah KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul pernah membagikan amalan khusus yang dilakukan di hari Jumat agar mudah mendapat rezeki.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Tak Mampu Qurban Jangan Berkecil Hati, Ini Amalan yang Pahalanya Lebih Baik dari 100 Unta Kurban

Ibadah kurban merupakan ibadah yang utama dan mulia yang dilaksanakan setelah sholat Idul Adha pada tanggal 10 Dzulhijjah.

Ibadah qurban selain sebagai peringatan akan pengorbanan Nabi Ibrahin AS, namun juga sebagai wasilah untuk lebih dekat dengan Allah SWT.

Namun di hari Raya Idul Adha, tidak semua orang bisa melaksanakan ibadah kurban. Khususnya bagi mereka yang hidupnya miskin.

Meski demikian, bagi yang tidak mmapu untuk berkurban, ada amalan yang lebih baik dari kurban 100 ekor unta. Lantas amalan apa itu?

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Gus Baha Ungkap Doa Mohon Rezeki Tingkat Tinggi dari Rasulullah, Kenapa Banyak yang Tidak Suka?

Ulama asal kota Garam, Rembang, Jawa Tengah, KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha membocorkan doa mustajab yang fungsinya dapat menarik rezeki tingkat tinggi.

Menurut santri kinasih KH Maemoen Zubair atau Mbah Moen, meskipun doa ini kaitannya dengan rezeki, namun tak ada hubungannnya dengan uang atau harta benda.

Sejatinya, rezeki yang diperoleh sebab memanjatkan doa ini jauh lebih berharga dan lebih tinggi dari nilainya uang dan harta benda. Meski demikian, rupanya tak banyak orang yang suka dengan memanjatkan doa seperti ini.

“Kalau kamu ingin meniru doa yang mustajab itu ya doa ini. Tapi kamu tidak begitu suka dengan doa ini karena tidak ada kaitannya dengan uang,” papar Gus Baha, yang juga merupakan Rais Syuriah PBNU, dikutip dari tayangan YouTube Short @Pati_Unus, Kamis (23/05/2024).

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.