Sukses

Kisah Wanita Roma Mualaf usai Membaca Surah tentang Kiamat

Salah satu surah yang membahas tentang kiamat ini menjadi lantaran wanita asal Roma menjadi mualaf.

Liputan6.com, Cilacap - Washilah atau perantara seseorang menemukan hidayah dan pada akhirnya memutuskan untuk masuk Islam atau mualaf bisa bermacam-macam.

Datangnya hidayah bukan wewenang manusia. Tidak demikian juga dengan para Nabi, tidak serta merta mampu mendatangkan hidayah. Datangnya hidayat merupakan kekuasaan Allah SWT semata.

Hal ini terjadi pada wanita asal Roma yang bernama Federica. Ia memutuskan menjadi seorang muslimah lantaran membaca Surah Al-Qiyamah.

Sebagaimana kita ketahui, surah ini merupakan salah satu surah yang membahas tentang kengerian peristiwa hari kiamat. Simak kisahnya sampai selesai.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Menyentuh dalam Surah Al-Qiyamah

Sebagaimana dinukil dari Republika isi surah Al-Qiyamah tentang kekuasaan dan rahmat Allah begitu dalam menggema di hati Federica, membawanya untuk merenungkan iman dan tujuan hidupnya. 

"Saat saya membaca surah Al Qiyamah, saya tersentuh oleh perasaan kagum dan kejelasan. Rasanya seperti ada tirai yang terangkat, dan saya mendapati diri saya tertarik lebih dekat kepada Allah. Pesan yang dalam dari surat ini menyentuh hati saya dengan cara yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya," ucapnya.  

Perjalanan Federica menuju Islam tidak tanpa tantangan. Datang dari latar belakang non-Muslim, dia menghadapi skeptisisme dan resistensi dari keluarganya dan komunitasnya. Namun, iman dan keyakinan teguhnya dalam Islam memungkinkannya untuk mengatasi rintangan ini dan merangkul identitas barunya sebagai seorang Muslim. 

Merenungkan keputusannya untuk memeluk Islam, Federica mengatakan Islam bagi dirinya merupakan kedamaian. Karena melalui Islam, ia bisa menemukan hubungan yang dekat dengan Allah.  

"Bagi saya, Islam bukan hanya agama, itu adalah cara hidup yang memberi saya kedamaian, tujuan, dan pemenuhan. Melalui Islam, saya menemukan hubungan yang lebih dalam dengan Allah dan rasa memiliki yang belum pernah saya alami sebelumnya,” kata Federica.

3 dari 3 halaman

Menjadi Bagian dari Komunitas Muslim Dunia

Sejak konversinya ke Islam, Federica telah menjadi anggota aktif komunitas Muslim di Italia dan London, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan keagamaan dan amal. Dia juga merasa puas membantu orang lain dalam perjalanan spiritual mereka dan membongkar kesalahpahaman tentang Islam. 

Kisah Federica menjadi bukti kekuatan transformasi iman dan pesan universal Islam. Perjalanannya dari keraguan menuju keyakinan adalah pengingat bahwa petunjuk sejati datang dari pencarian pengetahuan dan penerimaan kebenaran, terlepas dari latar belakang atau pendidikan seseorang. 

Saat Federica terus menginspirasi orang lain dengan kisahnya, dia tetap teguh dalam komitmennya terhadap Islam, dipandu oleh ajaran Alquran dan contoh Nabi Muhammad. Perjalanan hidupnya adalah bukti keuletan semangat manusia dan rahmat yang tak terbatas dari Allah.

Penulis : Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.