Sukses

Usai Libur Lebaran, Persebaya Surabaya Jalani Latihan Khusus

Persebaya Surabaya menjalani latihan khusus setelah libur Lebaran selama dua hari sebagai persiapan menjamu Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (16/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya menjalani latihan khusus setelah libur Lebaran selama dua hari sebagai persiapan menjamu Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (16/4/2024).

"Mereka melapor kepada kami apa saja kegiatannya, contoh seperti pergi ke gym dan berenang. Selain itu, mereka juga harus melaporkan berat badannya," kata pelatih Persebaya Paul Munster dilansir Antara.

Munster menyebutnya detail kecil tapi harus diperhatikan oleh semua pemain agar tim pelatih mengetahui kondisi mereka.

"Biarkan para pemain memahami bagaimana kondisinya sehingga mereka tahu dan tidak menipu diri mereka sendiri," kata mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Para pemain kemudian masuk latihan taktis untuk menghadapi laga berikutnya yang fokus kepada latihan intensitas tinggi, kata pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut. Para pemain juga juga digembleng dengan latihan fisik dan mental untuk mempertahankan tren positif.

"Kami tidak mau fokus ke tim lawan. Kami fokus ke tim kami sendiri dan melanjutkan latihan. Yang jelas semua pemain bisa berkembang, itu hal yang positif," kata Munster.

Pemain Persebaya Andre Oktaviansyah merasa persiapan menghadapi Dewa United sudah berjalan baik. "Persiapannya Insya Allah maksimal dan sudah berjalan baik," kata pemain kelahiran Oktober 2002 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Persebaya Tidak Mudik Lebaran

Sebelumnya beberapa pemain Persebaya Surabaya memutuskan tidak mudik untuk Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah karena jadwal singkat. Pemain Persebaya asal Padang Pariaman Muhammad Iqbal mengaku biasa pulang kampung saat Lebaran. Namun, dengan kondisi jadwal kompetisi sekarang, tradisi itu tidak mungkin dilakukannya.

"Melihat jadwal libur Hari Raya tentunya saya tidak pulang, apabila dipaksakan tentu capek diperjalanan. Apalagi tiket waktu Hari Raya juga melambung tinggi, untuk itu saya Lebaran di Surabaya saja," katanya dilansir Antara.

Iqbal menjelaskan, jikalau memaksakan pulang kampung, butuh setidaknya lima jam jika menggunakan pesawat. Sementara Paul Munster hanya memberikan libur dua hari pada 10 dan 11 April 2024.

Namun, pemain kelahiran 2000 tersebut tetap bersyukur walaupun harus Lebaran di Surabaya untuk pertama kalinya, sejak didatangkan Persebaya pada Desember 2022.

”Mau tidak mau ya harus dilakukan, untungnya saya belum membeli tiket pesawat. Sementara, saya Lebaran di sini dan fokus latihan terlebih dahulu," ucapnya.

Penyerang Wildan Ramdhani juga mengurungkan niat untuk mudik Lebaran ke kampung halamannya di Bandung, Jawa Barat, dengan pertimbangan fisik menjadi salah satu alasan.

Wildan mengaku, jika pulang kampung melalui jalur darat memerlukan waktu perjalanan kurang lebih 10 hingga 14 jam dari Surabaya. Sementara, untuk tiket pesawat sangat sulit didapatkan dalam kondisi seperti sekarang.

”Kalau begini saya tidak mudik, karena perjalanan darat dari Surabaya ke Bandung saya memakan waktu cukup banyak. Malah capek di perjalanan, maka saya Lebaran di Surabaya dulu,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Persebaya di Klasemen

Bajol Ijo akan melakoni tiga laga kandang dan sekali laga tandang di sisa kompetisi. Setelah Dewa United, Persebaya melawat kandang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pada 20 April.

Green Force kemudian menjalani laga kandang pada 24 April di Stadion GBT Surabaya melawan Bali United, dan terakhir dijajal Persik Kediri pada 30 April.

Persebaya saat ini menempati peringkat ke-10 dalam klasemen liga dengan total poin 39 dari 30 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini