Sukses

Pemain Persija Tak Masalah Cuma Dapat Jatah Libur Idul Fitri 2024 Satu Hari

Persija harus langsung latihan pada hari kedua Lebaran karena BRI Liga 1 2023/2024 bergulir lagi mulai 15 April 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta memutuskan cuma memberikan jatah libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah satu hari saja kepada para pemainnya. Keputusan ini dibuat karena kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 bakal bergulir lagi mulai 15 April 2024.

Para pemain Persija hanya mendapat kesempatan libur Lebaran tepat pada hari H Rabu 10 April 2024. Pelatih Thomas Doll tidak mau mengambil risiko memberikan libur panjang saat Lebaran karena Persija dijadwalkan sudah tanding lagi pada 17 April.

Sejak 8 April lalu hingga laga kandang vs Persis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (17/4/2024), skuad Macan Kemayoran terus mempersiapkan diri dalam latihan reguler. Doll tidak mau kondisi fisik pemain Persija kedodoran saat melawan Persis.

Awalnya Doll ingin memberikan libur beberapa hari kepada para pemainnya pada hari kemenangan, namun perubahan jadwal BRI Liga 1 membuat pria Jerman itu melakukan penyesuaian kembali jadwal latihan Persija.

“Karena ada perubahan jadwal dari Liga 1, Coach (Thomas Doll) jadi menyesuaikan kembali jadwal latihan tim. Kami pun harus tetap menjaga kebugaran karena setelah lebaran kami akan menjamu Persis,” ujar pemain Persija Hanif Sjahbandi kepada situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Mudik Duluan

Hanif tak masalah hanya bisa libur pada 10 April 2024. Pasalnya Persija sempat libur latihan hampir seminggu. Dari tanggal 31 Maret hingga 7 April 2024.

Saat libur tersebut, Hanif beruntung sempat mudik. Apalagi kampung halamannya relatif dekat, di Bandung. Hanif hanya tinggal mendatangi keluarga terdekat saja di sekitaran Jakarta saat libur Lebaran yang cuma satu hari.

“Saya sempat pulang kampung duluan ke Bandung. Apalagi sekarang sudah ada kereta cepat Whoosh jadi silahturahmi ke keluarga Bandung tidak makan waktu dan tenaga,” tutur Hanif.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini