Sukses

6 Gaya Hijab Supermodel Halima Aden yang Kekinian, Pakai Jenama-Jenama Mewah

Halima Aden, model berhijab asal Amerika Serikat berdarah Somalia ini kerap kali hadir dalam busana yang kekinian dan unik.

Liputan6.com, Jakarta - Halima Aden, supermodel berhijab Amerika berdarah Somalia mulai naik namanya setelah mengikuti kontes kecantikan Miss Minnesota USA 2016. Saat itu, dia menjadi salah satu semi finalis.

Kariernya di dunia modeling mulai terbuka setelah mengenakan burkini pada salah satu sesi busana renang pada ajang pageant tersebut. Ia dikontrak oleh IMG Models, agensi model yang juga menaungi sejumlah nama besar seperti Gigi Hadid, Barbara Palvin, hingga Chrissy Teigen. Ia juga pernah didapuk oleh Vogue untuk menjadi model pada halaman depan edisi Mei 2018.

Halima sempat mundur dari dunia catwalk karena urusan agama pada 2020 lalu. Namun, ia tak sepenuhnya berhenti menjadi model. Perempuan kelahiran 1997 tersebut tetap aktif mengikuti acara fashion dan hadir pada event yang diadakan oleh jenama-jenama mewah. Berikut adalah gaya hijab haute couture ala Halima Aden yang diunggahnya pada laman Instagram @halima.

 

1. Bling-Bling ala Supermodel di Catwalk

Dalam foto yang diunggah oleh Halima pada Selasa, 23 Mei 2023, Halima mengenakan dress dengan warna dasar navy dan dihiasi oleh payet kerlap-kerlip yang unik. Selain itu, bagian bawah gaunnya menampilkan gradasi warna ungu berbeda. Selain detail payet, Halima juga melengkapi tampilannya dengan sebuah cape plisket warna hitam yang anggun.

Model 27 tahun tersebut terlihat memakai hijab berwarna hitam yang dililitkan ke leher sehingga tampak rapi dan sleek. Dress yang dikenakan oleh Halima ini adalah keluaran dari jenama Gucci untuk acara yang dihadirinya di Cannes, Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Putih dan Simpel

Berbeda dengan tampilan sebelumnya yang penuh gemerlap, busana yang dikenakan oleh Halima satu ini tampak lebih sederhana. Foto yang diunggahnya pada Rabu, 10 Mei 2023 ini menunjukkan Halima berpose di salah satu atraksi wahana di Maroko.

Brand Ambassador untuk UNICEF USA ini tampak imut dengan sebuah gamis panjang warna putih yang dihiasi dengan ornamen floral. Terlihat bagian bawah gamis tersebut memiliki lipatan-lipatan rapi ala plisket. Halima yang pergi ke Maroko dalam rangka liburan tersebut, mengenakan hijab pashmina warna dusty rose yang kalem.

 

3. Kardigan dan Warna Beige yang Mewah

Kemewahan tentunya tidak jauh dari kehidupan seorang model, seperti tampak dalam salah satu foto yang diunggah oleh Halima kali ini. Model yang pernah menjadi pengungsi di Kenya ini mengenakan pakaian serba beige dari jenama Max Mara. Ia memadankan kemeja dan rok monogram A-Line dengan sebuah kardigan panjang berwarna senada yang membuat penampilan terlihat berkelas. Halima juga mengenakan celana panjang di dalam roknya yang terkesan aneh bagi awam.

Untuk kerudung, model asal St. Cloud, Minnesota ini memakai hijab pashmina warna beige yang berbahan satin. Foto yang diunggah pada Kamis, 25 Oktober 2018 ini memperlihatkan Halima dengan alas kaki high heels bermotif kulit hewan yang ciamik.

3 dari 4 halaman

4. Jas dan Celana Kulit

Halima juga pernah mengunggah sebuah foto yang menampilkan OOTD-nya ketika sedang di bandara. Model yang pernah berjalan di runway Yeezy pada NYFW 2017 itu mengenakan sebuah jas berpotongan broad shoulder yang populer di era 80an. Celana yang ia kenakan adalah jenis fit-body pants berbahan kulit yang menonjolkan bentuk kakinya yang jenjang.

Halima memberikan kontras pada outfitnya yang serba hitam dengan menggunakan pashmina berwarna abu-abu dengan motif floral. Ditambah lagi dengan aksesori tas dari Louis Vuitton yang kacamata hitam berbingkai besar ala sosialita. Pada foto yang diunggah Sabtu, 10 Juni 2023 tersebut Halimah menulis di takarir "Next stop Italy 🇮🇹."

 

5. Kaftan

Tak hanya sering berdandan dengan pakaian model yang mengikuti tren barat, Halima juga pernah hadir di red carpet Vougue Britania dalam balutan kaftan yang indah. Foto yang diunggah pada Minggu, 18 Juni 2023 ini memperlihatkan Halima mengenakan kaftan warna cokelat tua berpotongan lebar yang memiliki bahan plisket.

Pakaiannya yang menarik ini, ia padukan dengan pashmina warna hitam yang dikenakan secara simple, hanya dengan disangkutkan di leher tanpa peniti. Halima tampak mengenakan high heels warna beige dan tas tangan mini berwarna senada.

4 dari 4 halaman

6. Turban dan Pakaian Berenda

Pekerjaan sebagai seorang model tentunya membuat Halima harus menjelajahi berbagai mode busana hijab yang unik dan tak biasa digunakan sehari-hari. Salah satunya adalah dress dan turban ungu dengan motif berenda seperti foto yang diunggahnya pada Minggu, 19 November 2023. Perempuan yang memiliki tinggi 166 cm ini tampak anggun memakai dress dengan model lengan balloon dan hiasan renda yang meriah. Pakaian yang tertutup ini ia padukan dengan sebuah turban yang digelungkan ke atas kepalanya. Ia juga terlihat mengenakan sepasang loop earing yang menambah kesan glamornnya. Selain itu, Halima mempercantik tampilannya dengan membawa sebuah pouch mewah warna silver.

Dikutip dari kanal Lifestyle Liputan6.com, Minggu (24/03/2024), model muslimah Halima memutuskan mundur dari dunia fesyen dan berhenti dari runway sepenuhnya setelah merasa tertekan mengompromikan keyakinan agama yang ia peluk. Halima mengatakan ia mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya di AS dan merindukan rumah lamanya di Kakuma, Kenya. 

"Mereka bisa meneleponku besok dan bahkan untuk 10 juta dolar AS, aku tidak akan pernah mengambil risiko mengorbankan hijabku lagi," tulis Halimah dalam sebuah unggahan di 2020 lalu. Namun, tampaknya kini Halima sudah mulai pelan-pelan kembali ke dunia pemotretan. Tampak dari salah satu unggahannya pada 29 Februari 2024 di mana ia menjadi sampul majalah Vogue Arab.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.