Sukses

Kuota Mudik Gratis 2024 Terpenuhi, Pemprov DKI Lakukan Verifikasi Pendaftar

Dishub DKI Jakarta saat ini sedang melakukan proses verifikasi terhadap pendaftar. Setelah proses verifikasi rampung, baru akan dipastikan ketersediaan kuota tersisa.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menutup pendaftaran program mudik gratis 2024 karena kuota yang disediakan telah terpenuhi pada hari ketiga sejak pendaftaran dibuka. Dalam pengumuman resmi yang disampaikan, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas partisipasi tinggi masyarakat dalam program ini.

"Kuota mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2024 sudah habis. Terima kasih atas antusiasme masyarakat DKI Jakarta dalam pendaftaran Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2024," demikian tulis @dishubdkijakarta, dikutip Minggu (24/3/2024).

Dalam pengumuman tersebut, Dishub DKI Jakarta juga meminta maaf kepada warga yang tidak berhasil mendapatkan kuota mudik gratis tahun ini. Namun, mereka memastikan bahwa pendaftaran akan dibuka kembali jika masih ada kuota tersisa setelah proses verifikasi selesai.

Dishub DKI Jakarta saat ini sedang melakukan proses verifikasi terhadap pendaftar. Setelah proses verifikasi rampung, baru akan dipastikan ketersediaan kuota tersisa. Jika masih ada kuota yang tersedia, pendaftaran akan dibuka kembali.

Dishub juga mengimbau kepada warga yang telah berhasil mendaftar untuk melakukan verifikasi sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditentukan. Pendaftaran program mudik gratis 2024 ini telah dibuka sejak tanggal 20 Maret 2024 dan dilakukan secara online melalui situs resmi https://mudikgratis.jakarta.go.id.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudik Gratis ke 19 Kota Kabupaten

Program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2024 ini akan mengirimkan peserta ke 19 kota/kabupaten di enam provinsi di Indonesia. Rencananya, pemudik akan diberangkatkan pada tanggal 4 April 2024. Dishub DKI Jakarta telah menyiapkan 259 armada bus untuk arus mudik dan 210 armada bus untuk arus balik, serta 13 truk untuk arus mudik dan 10 unit truk untuk arus balik.

Dengan demikian, pendaftaran program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2024 telah ditutup setelah kuota terpenuhi pada hari ketiga pendaftaran. Dishub DKI Jakarta berterima kasih kepada masyarakat atas partisipasi tinggi mereka dan meminta maaf kepada warga yang tidak berhasil mendapatkan kuota. Dishub juga akan membuka kembali pendaftaran jika masih ada kuota tersisa setelah proses verifikasi selesai. Peserta yang telah mendaftar diharapkan melakukan verifikasi sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditentukan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.