Sukses

1.024 Kantor Cabang Weekend Banking BSI Siap Layani Nasabah selama Ramadan 2024

Sepanjang maret hingga April nanti, Bank Syariah Indonesia menghadirkan 1.024 kantor cabang weekend banking di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berusaha memberikan pelayanan prima kepada para nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia. Selama Ramadan 2024, BSI akan memperbanyak layanan operasional akhir pekan atau weekend banking

Sepanjang maret hingga April nanti, Bank Syariah Indonesia menghadirkan 1.024 kantor cabang weekend banking di seluruh Indonesia.

Weekend banking pada hari ini (23/3) dibuka di sejumlah wilayah strategis guna optimalisasi layanan nasabah khususnya tarik tunai dan transfer,” kata Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo dikutip dari Antara, Minggu (24/3/2024).

Saat ini BSI memang sudah dilengkapi dengan mesin setor tunai (CRM) untuk membantu nasabah melakukan setoran.

Namun, karena tingginya minat masyarakat dan volume setoran yang signifikan, perseroan memutuskan untuk membuka cabang agar proses setoran nasabah dapat dipercepat.

Khusus hari ini atau Sabtu ini, perseroan menyiapkan 1.010 cabang layanan terbatas di seluruh region office yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Bali dan Nusa Tenggara. Jam operasional dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat.

Selain melakukan setoran, Gunawan mengatakan nasabah juga dapat menarik tunai di cabang selama weekend banking. Layanan pemindahbukuan juga tetap tersedia.

Tak hanya itu, BSI menyediakan layanan customer care pada akhir pekan. Terakhir, nasabah bisa menggunakan layanan penyetoran, terutama untuk nasabah institusi dan mitra bayar, melalui kantor cabang BSI pada akhir pekan ini.

Melalui layanan weekend banking, nasabah dapat melakukan transaksi terbatas yang menunjang kebutuhan layanan sehari-hari, mulai dari transaksi pembayaran Pertamina dan institusi, setor tunai atau cek non kliring.

Juga penarikan tunai atau cek non kliring, pembukaan rekening, transaksi setoran pajak, hingga penanganan keluhan serta transaksi lainnya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Bank Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semarakkan Ramadan, BSI Serahkan Rp 222,7 Miliar Zakat ke Baznas

Sebelumnya, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyerahkan Rp222,7 miliar zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara pada Ramadan tahun ini.

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi mengatakan, bulan suci Ramadan menjadi momentum yang baik bagi BSI untuk menunjukkan rasa syukur atas berbagai capaian positif.

Sebagaimana diketahui, performa impresif BSI mampu menjadikan perseroan masuk ke jajaran Top 10 Global Islamic Bank dari sisi kapitalisasi pasar. Harga saham BSI yang bersandi BRIS, melesat sehingga mendorong market cap perseroan menembus Rp131,47 triliun.

Raihan tersebut lebih cepat dari target perseroan mencapai Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan market capitalization/market cap pada tahun 2025.

Selain penyerahan zakat, pada Ramadhan 1445 H ini, BSI juga akan memberikan santunan kepada 3.333 Anak Yatim di berbagai wilayah Indonesia. Jumlah tersebut merupakan simbolisasi dari usia BSI yg pada bulan Februari lalu, merayakan miladnya yang ketiga.

"Kami berharap santuan tersebut bisa membantu memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yatim di Ramadhan ini. Santunan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan BSI selama Ramadan 1445 Hijriah dengan tema Level Up Ramadhan bersama BSI,” kata Hery Gunardi, Selasa (19/3/2024).

3 dari 3 halaman

Santunan Anak Yatim

Penyerahan santunan Anak yatim yang akan dilakukan pada 19 Maret 2024 itu, sebanyak 1.500 anak yatim akan diundang hadir di Assembly Hall Jakarta Confension Center, Jakarta. Sementara 1.833 anak yatim lainnya akan diundang oleh masing-masing Kantor Regional BSI di seluruh Indonesia.

Hery berharap kegiatan ini mampu memberikan dampak positif dan kemanfaatan pada seluruh umat, sesuai dengan semangat BSI untuk menjadi Sahabat Finansial, Sosial, & Spiritual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini